Bibit Vanili | Magetan - Madiun - Ponorogo - Ngawi

pupuktanaman.com - Sahabat petani, apakah kamu tahu sebuatan bagi tanaman vanili dalam pertanian? Bila belum maka kali ini kami akan membahas terkaiat emas hijau pertanian. Emas hijau pertanian atau bisa disebut vanili perkebunana merupakan komoditas tanaman yang memiliki harga jual yang fantastis. Harga dari buah vanili ini bisa mencapai 2 juta rupiah perkilonya bahkan lebih.

 

Bibit Vanili
 

Tanaman Vanili = Emas Hijau

Tanaman vanili ini termasuk dalam tanaman rempah dan memiliki bentuk seperti tanaman anggek. Tanaman vanili dapat tumbuh maksimal di udara atau daerah yang tidak terlalu panas, dan tanaman vanili ini memiliki perawatan hampir sama dengan tanaman anggrek.

Di tempat kami Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya Qirama saat ini sedang mengembangkan dan budidaya tanaman vanili sebagai tanaman unggulan kami kedepannya. Selain itu kami memproduksi kompos kambing, media tanam siap pakai, oleh karena itu kami ingin mengembangkan unit usaha kami di bidang tanaman yaitu budidaya tanaman vanili.

Saat ini tempat kami juga menyediakan bibit tanaman vanili dan tidak sedikit orang yang membeli maupun memesan bibit vanili dari kami. Biasanya orang orang order sekaligus dengan membeli media tanam dan pendampingan penanaman agar tanaman vanili dapat tumbuh.

Tanaman vanili bisa dikatakan mudah mudah sulit dalam penanamannya karena tanaman vanili memilki banyak hama sekaligus pemilihan media tanam harus baik. Bila kita asal memilih media tanam maka tanaman vanili sulit tumbuh bahkan bisa menguning dan mati. Hama yang paling sering adalah ulat, dan bekicot.

Hama tersebut mungkin hama ringan namun hama tersebut sering memakan ujung dari tanaman vanili, hal itu membuat tanaman vanili terhambat tumbuh dan bisa berakibat tanaman vanili mati. jadi itu teman - teman penjelasan singkat dan hal yang perlu diperhatikan dalam menanam tanaman vanili.

Informasi lebih lanjut tentang bibit vanili atau ingin sharing tentang pertanian, bisa hubungi kami langsung di telp/wa 085735660673 atau berkunjung di situs resmi kami di www.qirama.com dan www.pupuktanaman.com.

Semoga artikel informasi ini bermanfaat, terima kasih.

0 Response to "Bibit Vanili | Magetan - Madiun - Ponorogo - Ngawi"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.