Hari Menanam Indonesia | Magetan


pupuktanaman.com - Hari menanam Indonesia di peringati pada tanggal 28 November yang dimana kami juga ikut meriahkan kegiatan hari menanam tersebut. Kami hari ini tanggal 26 November 2021 melakukan penanaman tanaman anggur di daerah Desa Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan. Kegiatan tersebut sebagai wujuh memperingati hari menanam dan juga menumbuhkan rasa cinta terhadap alam yang sudah memberikan kita kehidupan.

Daerah tersebut merupakan salah satu Binaan kami dari Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya qirama. Dimana kami membina para masyarakat setempat untuk membudidayakan tanaman anggur dan di hari menanam, kami bersama masyarakat melakukan penanaman tanaman anggur di sepanjang jalan masuk Dukuh Jati Desa Banjarejo.

Di hari menanam tersebut di Desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo tersebut juga menjadi tempat kegiatan Bakti Sosial dari SMK Negeri 1 Magetan. Dalam kegiatan bakti sosial tersebut juga turut hadir Kepala Desa Banjarejo, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Magetan, Koramil Ngariboyo, Kapolsek Ngariboyo, dan Dinas Pertanian Magetan. 

Karena di dukuh jati sudah mulai membuat budidaya tanaman anggur, maka untuk kegiatan hari menanam ini dan bakti sosial tersebut melakukan penanaman tanaman anggur, dengan tujuan agar kedepannya daerah tersebut menjadi sentra budidaya tanaman anggur, khususnya di daerah Kabupaten Magetan.

Dalam kegiatan tersebut juga melibatkan masyarakat setempat dan juga siswa siswi SMK Negeri 1 Magetan. Dengan menanam kita dapat belajar tentang akan cinta dengan lingkungan dan juga memahami tentang pentingnya lingkungan yang asri bagi sekitarnya. Menanam tanaman merupakan salah satu pahala kebaikan yang tak ternilai, karena ketika kita menanam, hasil dari tanaman yang kita tanam memberikan kehidupan bagi sekitarnya.

Semoga kedepan tempat yang kami bina dalam budidaya tanaman anggur ini bisa menjadi tempat sentra budidaya tanaman anggur dan bisa menjadi juga tempat olahan buah anggur yang ada di Kabupaten Magetan.

Jadi itu teman - teman sekilas tentang kegiatan kami, bila teman - teman tertarik budidaya tanaman anggur bisa ke Magetan atau bisa datang ke tempat kami. Informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di telp/wa 085735660673. 


0 Response to "Hari Menanam Indonesia | Magetan"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.