Apa itu Tanaman Porang - Porang Tanaman Apa

pupuktanaman.com - Porang merupakan tanaman yang sering kita jumpai bahkan tanaman ini sudah dikenal lama oleh masyarakat Indonesia. Tanaman porang murupakan bahan pangan waktu jaman penjajahan di Indonesia. Tanaman porang sendiri memiliki beberapa kemiripan dengan tanaman lain di Indonesia seperti suweg, iles-iles putih dan walur.

Seperti gambar ini merupakan bibit tanaman porang dengan jenis biasa, kami memiliki 2 jenis tanaman porang yaitu biasa dan jenis tanaman porang super yang memiliki permukaan katak yang halus.

Untuk membedakan dengan tanaman lainnya, porang sendiri memiliki ciri - ciri sebagai berikut ini :

  • Daun lebar dan ujung dari daun runcing.
  • Kulit dari batang tanaman porang ini memiliki warna belang belang hijau dan putih.
  • Pada setiap pertemuan cabang dan ketiak daun terdapat katak/ bakal bibit tanaman porang.
  • Umbi tidak dapat langsung dikonsumsi dan harus melalui proses.

Porang Tanaman Apa

Porang merupakan tanaman yang memiliki umbi dimana tanaman porang ini dapat diolah menjadi beberapa olahan produk. Porang sendiri tanaman yang mudah tumbuh terutama di daerah Indonesia ini. Kami sendiri juga membuat bibit porang dari katak dan menjual umbi porang. Porang sendiri dapat digunakan sebagai bahan pangan, pakan ternak, pengikat air, bahan pengental, bahan makanan diet rendah lemak dan kalori. 

Untuk diluar negeri, porang sendiri diolah menjadi konnyaku, shirataki dan tanaman porang ini juga bisa digunakan sebagai bahan komestik kecantikan. Jadi porang ini sangat kaya akan manfaat dan kegunaan. Oleh karena ini bila teman - teman penasaran porang tanaman apa? Teman - teman bisa lihat ditempat kami sebagai tempat pembibitan tanaman porang. 

Kami menanam di lahan kebun belakang rumah kami dan juga menanam porang di lahan kami di gunung bancak. Informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di telp/wa 085735660673. untuk situs resmi kami di www.qirama.com dan www.pupuktanaman.com.

0 Response to "Apa itu Tanaman Porang - Porang Tanaman Apa"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.