Budidaya Tanaman Anggur | Madiun - Ponorogo - Magetan - Ngawi

pupuktanaman.com - Tanaman Anggur merupakan tanaman merambat yang memiliki banyak vitamin dan juga dapat diolah menjadi bermacam macam olahan. Buah anggur setinggi memiliki daya minat konsumsi yang tinggi di lingkungan masyarakat. Tanaman anggur itu sendiri juga memiliki banyak jenis dan juga memiliki rasa rasa yang berbeda dan juga beberapa jenis anggur memiliki ukuran buah yang berbeda juga.

Budidaya Tanaman Anggur

Ditempat kami juga merupakan tempat budidaya tanaman anggur dengan batang bawah menggunakan anggur lokal yang di sambung dengan jenis anggur impor. Kami menggunakan batang bawah anggur lokal bertujuan agar tanaman anggur dapat tumbuh maksimal dan juga tidak mudah terserang penyakit, karena anggur lokal memiliki ketahanan yang bagus.

Selain itu kami juga membina dan melatih petani anggur yang ada di Magetan dan kami dampingi dalam proses budidaya tanaman anggur tersebut. Untuk jenis tanaman anggur yang berada di tempat binaan atau tempat dampingan kami ada 6 jenis tanaman anggur impor yang antaranya Ninel, Jupiter, Tran Figuration, Everez, Doubosky Pink, dan Cremson.

Untuk alamat budidaya anggur dampingan kami berada di Desa Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan. Yang dimana kami latih dari proses pemilihan batang bawah dari tanaman anggur lokal, Okulasi, Penyambungan sampai proses cara agar tanaman anggur cepat berbuah.

Budidaya tanaman anggur itu cukup mudah, karena dari batang tanaman anggur langsung di tanam bisa atau di cangkok.Pertumbuhan dari tanaman anggur bagus atau tidaknya tergantung juga dari media tanam yang digunakan. Untuk media tanam kami menggunakan media tanam produksi kami sendiri karena sudah memiliki kaya akan unsur hara yang dibutuhkan segala jenis tanaman terutama tanaman anggur.

Untuk menanam tanaman anggur lebih baik menggunakan media tanahnya memiliki Ph tanah 6,5 agar tanaman dapat tumbuh cepat dan maksimal. Bila memiliki Ph yang kecil bisa gunakan kompos kambing yang sudah di fermentasi untuk menaikkan dan juga sekam yang sudah di bakar.

Informasi lebih jelas tentang budidaya tanaman anggur bisa kunjungi alamat kami di Desa Tladan, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan. Untuk telp/wa kami di 085735660673 atau juga bisa kunjungi website kami untuk informasi kegiatan kami di www.qirama.com dan www.pupuktanaman.com.

0 Response to "Budidaya Tanaman Anggur | Madiun - Ponorogo - Magetan - Ngawi"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.