Produksi Pupuk / Kompos Kotoran Kambing Fermenasi | P4S Qirama

pupuktanaman.com - Kotoran kambing merupakan salah satu limbah ternak yang dapat merugikan bagi hewan ternak dan juga merugikan untuk lingkungan sekitar. Kotoran ternak/ limbah ternak yang langsung di buang ke lahan pertanian juga akan membuat tanaman mati/ kepanasan.



Banyak hal yang dirugikan dengan adanya limbah ternak kambing ini. Limbah ternak kambing ini bila tidak segara di bersihkan dari kandang ternak, akan membuat hewan ternak mudah terserang penyakit dan membuat banyak hewan ternak yang sakit dan akhirnya mati.

Namun dari banyaknya yang dirugikan dari adanya limbah ternak ini,bila kita bisa mengolahnya dengan baik akan menghasilkan produk pupuk /kompos kandang yang memiliki kualitas yang sangat bagus.

Produksi Pupuk / Kompos Kotoran Kambing

Di tempat kami di Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya Qirama, kami ada unit usaha yang mengolah dan memproduksi kompos kambing. Kami mengolah limbah ternak dari kambing menjadi kompos kambing yang berkualitas untuk lahan pertanian.

Tidak sedikit petani yang memakai produk kami dan kembali lagi order kompos kami. Karena produk kami sudah melalui proses pengolahan yang baik, sehingga menghasilkan produk kompos yang berkualitas untuk pertanian. Kami sendiri juga memakai kompos buatan kami sendiri untuk lahan sawah/padi organik kami serta untuk lahan perkebunan kami pribadi.

Kami sudah mengirim produk kami ke petani se karesidenan madiun yang meliputi, Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Magetan. Selain wilayah karesidenan, produk kami sering di ambil dari daerah semarang maupun surabaya.

Tidak sedikit juga banyak petani luar daerah menjadi reseller produk dari kompos kambing fermentasi kami ini. Kami mempioritaskan kualitas bagi produk kami, karena dengan kualitas yang bagus akan menghasilkan / meningkatkan hasil panen produksi pertanian.

Untuk produk kompos kambing yang kami produksi, kami menggunakan murni dari kotoran kambing tanpa ada campuran bahan lainnya atau kotoran lainnya. Karena Kotoran kambing bisa diolah dengan baik akan memiliki kandungan yang kaya akan unsur hara dan juga nutrisi bagi tanaman.

Informasi lebih lanjut tentang produksi dari pupuk / kompos kotoran kambing ini, bisa kunjungi alamat produksi kami di Desa Tladan, Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Untuk telp/wa kami bisa hubungi di nomor 085735660673. Terima kasih.

Situs website resmi kami :
www.qirama.com
www.pupuktanaman.com

0 Response to "Produksi Pupuk / Kompos Kotoran Kambing Fermenasi | P4S Qirama"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.