Program Pelatihan Pertanian Magetan | P4S Qirama

pupuktanaman.com - Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya Qirama, kami selain memiliki unit dibidang usaha di produksi kompos kambing fermentasi, media tanam siap pakai dan lainnya. Kami juga memiliki unit di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia. Kegiatan pelatihan kami bersifat swadaya dari Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Qirama dan juga ada pelatihan bersifat prabayar.

Kami sudah mendapatkan hasil Klasifikasi dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia pada tahun 2021 dengan hasil Klasifikasi pertama adalah Pratama. Dengan hasil klasifikasi ini kami berhak mengeluarkan surat keterangan pelatihan dengan jumlah jam.

Selama ini kami sudah sering memberikan materi di bidang Teknologi Informasi dan juga di Bidang Pertanian, Karena basic utama kami di bidang Teknologi Informasi, untuk bidang pertanian kami sesuai dengan pengalaman kami pribadi dalam pengelolaan unit usaha pertanian yang dilaksanakan ditempat kami.

Pelatihan dan Pemagangan

P4S Qirama selain membuka pelatihan juga membuka pemagangan bagi mahasiswa atau anak sekolah yang ingin belajar atau magang di unit usaha pertanian kami. Untuk peserta magang ditempat kami untuk saat ini dibatasi, karena untuk kegiatan pertanian dan unit usaha pertanian kami ini tidak full ada kegiatan setiap hari.

Unit usaha pertanian di tempat kami bukan unit usaha utama yang kami kelola, kami masih mengelola unit - unit usaha lain, seperti pembuatan website, kontrakkan rumah, penjualan barang online, jasa desain digital. Untuk usaha utama kami dibidang pengelolaan sever, pembuatan website dan desain online. 

Walau usaha dibidang pertanian kami termasuk besar, namun untuk kegiatan usaha pertanian tidak aktif setiap hari kegiatannya, kecuali melayani penjualan produk. Untuk kegiatan produksi kompos, media tanam, granul, kami lakukan setiap hari sabtu dan minggu. Kegiatan pertanian lainnya seperti berkunjung ke lahan binaan kami setiap sebulan sekali. Untuk kegiatan di lahan pertanian kami pribadi untuk waktunya tidak tentu, sesuai kebutuhan.

Adapun pelatihan - pelatihan pertanian di tempat P4S Qirama antaranya berikut ini ;
  • Pembuatan Kompos Kambing
  • Pembuatan Kompos Daun
  • Pembuatan Granul
  • Pembuatan / Mengembangkan Jamur Jakaba Hayati
  • Pembuatan Media Tanam Siap Pakai
  • Pembuatan Sekam Bakar
  • Pembuatan Nutrisi Tanaman Cair
  • Budidaya Tanaman Anggur
  • Pengembangan Padi Organik
Bagi teman - teman ingin bermagang atau berlatih/ meminta pelatihan,bisa ajukan program pelatihan dengan mengirim surat ke kantor P4S Qirama di Desa Tladan Rt.08 Rw.01 Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan, atau juga bisa lewat email di email p4sqirama@gmail.com.

0 Response to "Program Pelatihan Pertanian Magetan | P4S Qirama"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.