Pupuk Kandang - Pupuk Organik - Kompos Kambing | Magetan - Madiun - Ponorogo - Ngawi

kompoa kambing

pupuktanaman.com - Pupuk kandang merupakan kotoran ternah yang sudah mengalami proses pelapukan/ kotoran dari hewan ternak. Pupuk kandang pada umumnya adalah berbentuk padat namun juga bisa dibuat menjadi pupuk kandang cair.

Pupuk Kandang

Pupuk kandang pada umumnya digunakan untuk memperbaiki unsur hara tanah dan juga untuk menambah nurtrisi bagi tanaman. Kami memproduksi kompos kambing fermentasi yang berasal dari kotoran ternak kambing yang sudah kami proses menjadi kompos kambing fermentasi yang cukup berkualitas.

Kami mengolah  kotoran ternak kambing menjadi kompos kambing fermentasi dengan tujuan memaksimalkan limbah ternak yang tidak seberapa di manfaatkan. Kenapa kotoran ternak tidak begitu dimanfaatkan? Karena kotoran ternak kambing bila langsung di aplikasikan ke lahan akan membuat tanaman kering karena sifat kotoran kambing cukup panas, tumbuh rumput yang lebat yang di akibatkan karena sisa makanan hewan ternak kambing. Sehingga kotoran ternak kambing tidak begitu dimanfaatkan.

Kompos Kambing Fermentasi

Tempat kami hanya khusus memproduksi dari olahan dari kotoran ternak dari kambing. Karena bagi kami kandungan nutrisi dan unsur hara dari kotoran ternak kambing yang sudah diolah dengan baik, bisa menghasilkan kompos yang berkualitas kaya akan kandungan nutrisi dan unsur hara. Dari kotoran kambing ini kami bisa menghasilkan beberapa produk untuk pertanian dengan diantaranya sebagai berikut ini :
  1. Kompos Kambing Fermentasi, Kotoran kambing murni yang sudah di haluskan dan sudah melalui proses pengolahan fermentasi.
  2. Media Tanam, memiliki komposisi kompos kambing fermentasi, sekam bakar/ arang sekam, tanah subur dan juga unsur organik lainnya.
  3. Granul, terbuat dari kompos kambing fermentasi di campur dengan bahan organik lainnya dan di proses menjadi bentuk bulat bulat kecil sebagai nutrisi bagi lahan pertanian terutama lahan sawah / padi.
  4. Nutrisi Tanaman Cair, memiliki campuran dari rendaman kompos kambing fermentasi, kotoran kambing, daun - daun dan juga jamur jakaba.
Jadi dari hasil kotoran kambing,dapat kami kembangkan menjadi beberapa produk unggulan yang berkualitas. Untuk produk - produk kami sudah kami kirim ke beberapa daerah dan juga sudah banyak petani yang memakai produk kami, baik petani sayuran, petani buah, petani lahan sawah, petani palawija.

Kotoran kambing memiliki kaya akan unsur hara dan kaya akan nutrisi bagi tanah dan juga tanaman karena kotoran kambing berasal dari hasil limbah ternak kambing, dimana hewan ternak kambing hanya memakan makanan yang mengandung hijau/ serat / tanaman yang masih hijau kaya akan nutrisi dan protein, sehingga menghasilkan limbah kaya akan nutrisi dan unsur hara bagi tanaman.

Bagi teman - teman ingin sharing cara pengolahan limbah ataupun ikut dapat program pelatihan pertanian kami dalam pengolahan limbah ternak ini, bisa hubungi kami langsung di telp/wa 085735660673. Bisa juga kunjungi alamat produksi kami di Desa Tladan Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan.

0 Response to "Pupuk Kandang - Pupuk Organik - Kompos Kambing | Magetan - Madiun - Ponorogo - Ngawi"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.