Padi Organik Nol Kimia | Usia 64 Hari

pupuktanaman.com - Lahan uji coba dengan luas 280 meter yang kami tanami tanaman padi yang dimana sebelumnya lahan masih menggunakan kimia dalam pemupukannya,untuk kali ini kami menanam padi dengan tanpa menggunakan pupuk kimia baik pupuk padat maupun cair. Kami menggunakan bahan organik semua atau nol kimia sama sekali.

Biasanya bila langsung menggunakan organik, hasil panen akan berkurang dan hasil pertumbuhan tanaman kurang maksimal. oleh karena itu, kali ini kami mencoba langsung tanpa menggunakan bahan kimia sama sekali.

Untuk hasil dari lahan sawah/ hasil tanaman padi seperti gambar di atas yang saat ini sudah berusia 64 hari sejak penanaman, kami menanam di tanggal 21 Maret 2022 dan saat ini tanggal 25 Mei 2022. Untuk hasil lebih lanjut akan kami sampaikan di blog ini tentang hasil panen perdana menggunakan pupuk organik, baik dari jumlah berat hasil panen, biaya pupuk kompos,biaya perawatan dan lain lain di lahan luas 280 meter ini.

Dilihat dari kondisi usia dari tanaman padi yang kami tanam dengan jenis padi serang, hasil seperti ini merupakan pertumbuhan yang cukup cepat dengan usia 64 hari sudah berbuah semua. Kita tinggal menunggu sampai panen usia berapa dan mendapatan berat berapa.

Semoga harapan kami, pertanian Indonesia bisa lebih maju bila uji coba kami ini berhasil. Setelah uji coba ini, bila hasil memuaskan, akan kami tularkan ke petani lain, dengan biaya produksi minim namun mendapatkan hasil maksimal.

Kami sendiri memproduksi beberapa produk pertanian, dan kami uji cobakan semua produk kami di lahan - lahan pertanian yang kami miliki, baik di lahan sawah maupun di lahan tanaman buah - buahan petani binaan kami.

Untuk produk pertanian yang kami produksi di tempat Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya Qirama antara lain sebagai berikut ini :
  1. Kompos Kambing Fermentasi
  2. Granul
  3. Media Tanam Siap Pakai
  4. Sekam Bakar
  5. Nutrisi Tanaman Cair (NTC)
Kami memproduksi secara mandiri dan merupakan unit usaha di Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya Qirama.

Informasi lebih lanjut tentang tempat produksi kami ataupun tentang pertanian bisa berkunjung di alamat produksi kami di Desa Tladan Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Atau bisa hubungi kami di Telp/Wa 085735660673 an Yongky.

0 Response to "Padi Organik Nol Kimia | Usia 64 Hari"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.