Unsur Hara Kohe Kambing

Unsur Hara Yang Terdapat di Kotoran Kambing / Domba

Apa saja unsur hara yang terdapat di kotoran kambing ? berikut ini kami akan membahas tentang unsur hara yang terdapat di kotoran kambing, yang telah kita ketahui bahwa kotoran kambing/ domba memiliki kandungan unsur hara baik makro maupun mikro. Kotoran kambing memiliki kandungan unsur makro seperti Nitrogen, Kalium dan juga mineral yang sangat penting perannya terhadap kelangsungan pertumbuhan pada tumbuhan atau segala jenis tumbuhan.

Kohe Kambing
Dikatakan lagi dari penelitian, bahwa kotoran kambing juga sangat banyak akan kandungan organik yang sangat baik untuk memperbaiki sifat biologis, fisik dan kimia secara alami pada tanah seperti meningkatkan kemampuan tanah sebagai tempat penyimpanan air.
Selain itu, kotoran kambing / domba juga diketahui memiliki barbagai jenis bakteri yang menguntungkan dan juga bakteri yang merugikan yang akan kami bahas di bawah ini. Dengan adanya bakteri pada kotoran kambing / domba, penting kiranya untuk mempelajari mengenai beberapa jenis bakteri yang dikatakan menguntungkan seperti halnya berikut ini :

Jenis Bakteri yang terdapat di kotoran kambing :




  1. Nitrosococcus. Ini merupakan bakteri yang memiliki kemampuan untuk mengubah Amonia menjadi Nitrogen yang dapat diserap oleh tanaman.
  2. Pseudomonas striata. Jenis bakteri ini sangat ahli dalam melarutkan Phospat serta dapat menghasilkan Vitamin.
  3. Fitohormon sebagai zat pengatur yang sangat diperlukan untuk semua tanaman.
  4. Nitrosomonas dikatakan, bakteri ini memiliki kemampuan untuk merubah Amonia menjadi Nitrogen untuk tanaman.
  5. Mikoriza  Ini merupakan sebagai bakteri baik untuk segala macam jenis tanaman.
  6. Pseudomonas fluorescens Ini dianggap sebagai bakteri yang memiliki kemampuan sebagai pencegah segala panyakit tumbuhan dalam tanah.
  7. Streptomyces Ini adalah bakteri yang mempunyai kemampuan untuk meningkatkan tanah untuk lebih mampu berbagai macam unsur hara dan juga air.
  8. Tricoderma Satu lagi jenis bakteri baik yang dapat mencegah penyebran Fusarium disekitar tanaman sebagai penghambat Fungi seperti Plasmodiophora brassicae.
Oleh karena itu, kotoran kambing / domba sangat direkomendasikan untuk pertanian dan meningkatkan hasil pertanian, karena menginggat kandungan dari kotoran kambing/ domba sangat besar pengaruhnya terhadap pertumbuhan tanaman dibandingkan dengan kotoran lainnya. dan juga sangat direkomendasikan sebagai pupuk untuk diberikan kepada segala macam jenis tanaman seperti padi, palawija , ketela pohon , ubi kayu , sayur-sayuran , Cabai , Terong , Tomat dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak hanya itu, kotoran domba yang telah difermentasi juga cocok untuk dijadikan sebagai bahan makanan seperti ikan lele, patin dan lain sebgainya.
informasi pembelian kompos kambing murni tanpa campuran yang sudah di haluskan dan di fermentasi bisa hubungi kami di 081335920243/ 085735660673, dengan harga kemasan kecil 10.000, kemasan Goni/Sak pupuk/pakan ayam 50kg dengan harga 35.000 dan untuk pemesanan ton tonan bisa mendapatkan harga 1kg=1000.
lokasi produksi kami, di desa Tladan, kecamatan kawedanan kabupaten magetan, Timur balai desa Tladan. Kami siap kirim dengan jumlah besar, bisa memalui jasa transportasi kereta api.
infomasi pembelian pupuk kambing domba dapat anda beli langsung dengan hubungi atau cek produk pertanian di qirama.com
Adapun manfaat dari kompos kambing clik link Manfaat kompos kambing
selain itu kita harus paham berbedaan memakai bahan organik maupun kimia, click link kompos organik Vs kimia
terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa tinggalkan komentar dan saran ke kami.

0 Response to "Unsur Hara Kohe Kambing"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.

Jika ada pertanyaan atau order tiket dengan senang hati kami melayani. Silakan Chat dengan Customer Service kami

Customer Support