Cara Sambung Pucuk Bunga Kertas / Bougenville | Pupuk Tanaman

pupuktanaman.com - Bunga Bougenville atau lebih dikenal dengan bunga kertas ini merupakan tanaman hias yang memiliki bermacam - macam warna yang indah, maka banyak orang yang menjadikan tanaman bunga bougenville ini menjadi tanaman hias di pekarangan rumah/ depan rumah.


Tanaman ini sering kita jumpai di pinggir - pinggir jalan maupun di sebuah taman. Karena tanaman bougenville ini selain memiliki banyak warna yang bisa di sambung dalam 1 batang, juga bisa dijadikan tanaman hias bonsai. 

Diartikel kali ini kami akan membahas tentang cara sambung pucuk bunga kerta / bougenville, karena ditempat kami juga menyediakan tanaman hias terutama bunga bougenville ini yang sudah di sambung dengan berbagai warna. Untuk lebih lanjut bisa perhatikan berikut ini cara penyambungan bunga bougenville.

Cara Sambung Pucuk Bunga Kertas / Bougenville

Sebelum penyambungan tanaman bunga ini, 
  • Pertama hal yang perlu disiapkan adalah pucuk bunga kerta yang akan di sambung dengan batang tanaman bougenvile,
  • Kedua adalah batang atau tanaman bougenville yang akan di jadikan pangkal batang untuk stek/ sambung.
  • Ketiga adalah plastik yang digunakan untuk mengikat hasil stek / sambung, seperti gambar hasil sambung di atas.
  • Keempat siapkan plastik untuk penutup batang sambungan.
Tanaman bunga kertas / bunga bougenville ini merupakan jenis tanaman yang mudah di sambung dan sering jadi/ hidup sambungannya di banding dengan sambung tanaman anggur yang lebih sulit. Maka bagi orang yang baru belajar sambung, pasti bisa dalam menyambung tanaman kertas/ bougenville ini karena tanaman bougenville/ bunga kertas cukup mudah disambung / di stek pucuk.

Perhatikan gambar dibawah ini untuk untuk hasil penyambungan tanaman bougenville / tanaman bunga kertas di tempat kami.

Gambar diatas merupakan hasil setelah di sambung lalu di tutup/ di cerobongi menggunakan plastik es, dengan tujuan agar hasil sambungan tidak terkena air maupun ada faktor faktor yang membuat hasil sambungan gagal.

Informasi lebih lanjut dan bila ingin sharing - sharing tentang tanaman maupun penggunaan kompos / media tanam yang baik untuk tanaman, bisa ke alamat kami di Desa Tladan Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan atau bisa hubungi kami di telp/wa 085735660673.

Bisa kunjungi situs resmi kami juga di alamat website www.qirama.com dan www.pupuktanaman.com, semoga informasi - informasi yang kami bagikan bermanfaat dan tetap semangat untuk berinovasi didunia pertanian.

0 Response to "Cara Sambung Pucuk Bunga Kertas / Bougenville | Pupuk Tanaman"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.