Produsen Granul untuk Padi Kabupaten Magetan | P4S Qirama

Granul magetan

pupuktanaman.com - Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Qirama selain kami ada kegiatan pelatihan dibidang pertanian, kami juga memproduksi granul yang digunakan untuk membantu pertumbuhan tanaman padi dilahan sawah. Sebagai contoh hasil dari implementasi, kami juga ada lahan sawah yang hanya menggunakan kompos kambing fermentasi dan granul produksi kami, dimana hasilnya tidak kalah dengan lahan sawah yang memakai pupuk kimia.

Manfaat Granul

manfaat granul yang kami produksi antara lain sebagai berikut ini :
  • Menetralkan tanah yang asam.
  • Memperbaiki unsur hara tanah.
  • Membuat tanaman tahan terhadap serangan penyakit.
  • Mengemburkan tanah.
  • Dll.
Granul yang kami buat awalnya hasil permintaan dari konsumen kami yang kesulitan saat pemberian kompos yang kami produksi ke lahan pertaniannya. Oleh karena itu banyak konsumen meminta kami untuk membuat produk yang bisa di lempar dan ketika kena angin tidak terbawa angin.

Dari usulan konsumen kami yang cukup banyak, akhirnya kami membuat kompos kambing fermentasi yang kami olah kembali dan penambahan unsur untuk dijadikan granul. Granul yang kami buat berbentuk bulatan bulatan kecil yang memudahkan petani dalam implementasi ke lahan pertanianya.

Untuk produksi kami berada di Kabupaten Magetan dengan alamat lengkapnya di Desa Tladan Rt.08 Rw.01, Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Telp/wa kami 085735660673. Untuk produk - produk kami sudah kami kirim ke beberapa daerah dan juga sudah memiliki beberapa reseller toko pertanian maupun toko rumahan.

Selain granul kami juga memproduksi media tanam siap pakai dan juga kompos kambing fermentasi. dan saat ini kami sedang mengembangkan Nutrisi Tanaman Cair untuk merangsang akar maupun meransang pertumbuhan buah pada tanaman buah.

Mungkin itu informasi terkait produksi granul yang ada di tempat kami yang ada di kabupaten magetan. bahan baku dari granul kami tetap menggunakan kompos kambing yang sudah difermentasi. dan granul yang kami produksi tidak mengapung terlalu lama diair. sehingga bisa di implementasikan ke lahan pertanian tanpa takut granulnya di bawa air.

Terima kasih, semoga bermanfaat artikel yang kami sampaikan ini.

0 Response to "Produsen Granul untuk Padi Kabupaten Magetan | P4S Qirama"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.