Kebun Anggur Magetan | P4S Qirama

pupuktanaman.com - Tanaman anggur merupakan jenis tanaman buah yang memiliki daya minat yang tinggi. Selain itu buah anggur dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan olahan dan juga minuman. Tanaman anggur itu sendiri memiliki berbagai jenis varian baik dari jenis anggur lokal maupun jenis varian anggur import. Ditempat kami ada jenis anggur lokal yaitu buah hijau dan merah, untuk jenis Tanaman Anggur import ada Jupiter, Ninel, Akademik, Boubosk Pink, Trans, Julia, Gitman, Angelia, Nina Queen, Red Global RRC.
anggur

Tanaman Anggur Import

Untuk jenis tanaman anggur import ini dalam perawatannya cukup sulit di banding dengan jenis anggur lokal, karena dalam budidaya pembuatan bibitnya memerlukan prilakuan khusus terutama saat musim hujan. Tidak sedikit/ semua jenis anggur import saat musim hujan banyak daun berguguran dan bahkan banyak bibit yang mati.

Ditempat kami terdapat semi green house untuk pengembangan dan budidaya tanaman anggur, sehingga dapat meminimalkan tanaman anggur import mati karena musim atau kena hama. Tempat kami juga membuka pelatihan dalam pengembangan/ budidaya tanaman anggur.
anggur

Pelatihan Budidaya Anggur

Tempat kami merupakan Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya Qirama yang dimana kami juga membuka pelatihan dibidang pertanian terutama dalam pelatihan budidaya anggur. Dalam pelatihan nanti, untuk bibit batang bawah dan juga entres sudah kami sediakan. kami akan sharing bagaimana cara budidaya tanaman anggur, cara stek batang maupun cara pemeliharaan tanaman anggur import.


Informasi lebih lanjut tentang budidaya tanaman anggur ataupun pelatihan di tempat kami, bisa hubungi kami ditelp/ wa 085735660673. Alamat kami berada di Desa Tladan, Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan.

0 Response to "Kebun Anggur Magetan | P4S Qirama"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.