Mini Green House Magetan | P4S Qirama

pupuktanaman.com - Green house merupakan bangunan rumah yang digunakan untuk bertani dengan tujuan merawat dan menjaga tanaman dari berbagai musim dan cuaca. Dengan green house kita bisa mengendalikan cuaca terhadap tanaman kita, sehingga kita bisa bertanam tanpa mengenal musim/ cuaca. Selain itu juga mampu menghindari serangan dari hama tanaman terutama dari serangga yang merusak tanaman.

Keuntungan Green House

Dengan bisanya mengendalikan cuaca untuk tanaman, metode penanaman digreen house memiliki beberapa keunggulan dan keuntungan, diantaranya adalah sebagai berikut ini :
  • Tanaman dapat tumbuh dan produksi sepanjang musim tanpa mengenal musim/ cuaca di luar sepanjang tahun.
  • Kualitas dari hasil panen tanaman atau tanaman yang ada di green house lebih terjamin kualitasnya.
  • Penggunaan air maupun kompos lebih efisien dan lebih maksimal.
  • Rendahnya ancaman dari serangan hama serangga maupun ancaman serangan penyakit ke tanaman.
Jadi diatas merupakan beberapa keuntungan dari bertani menggunakan metode tempat penanaman Green House. Walau biaya di agak mahal, namun dapat tergantikan dengan hasil panen yang cukup memaskan dan juga tidak mengenal musim/ cuaca.

Mini Green House P4S Qirama

Berikut ini photo dari mini green house P4S Qirama sebagai tempat edukasi dibidang pertanian yang kami miliki. Untuk green house ditempat kami memiliki ukuran kurang lebih 8m x 4m dengan ketinggian kurang lebih 5 meter.


Untuk tanaman di mini green house kami, untuk atas ada tempat rambatan untuk tanaman anggur impor yang kami gunakan sebagai indukkan untuk penyambungan dari bibit anggur impor. Untuk isi dari green house kami masih kosong, dengan rencana untuk pengembangan bibit anggur dan juga bibit bibit buah dan juga sayuran dengan pengemasan sistem tumpang sari, agar bisa menambung banyak bibit bibit tanaman. 

Bagi teman - teman ingin berkunjung ketempat kami atau sharing - sharing tentang pertanian mungkin bermain di tempat kami di kantor Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Qirama. Telp/wa kami 085735660673 dengan alamat Desa Tladan Rt.08 Rw.01 Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan.

0 Response to "Mini Green House Magetan | P4S Qirama"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.