Menanam dan Budidaya Tanaman Buah Naga

pupuktanaman.com - Tanaman Buah Naga merupakan tanaman yang termasukan kedalam golongan tanaman kaktus. Dimana dalam menanam tanaman ini cukup kita potong batang dari tanaman buah naga ini dan kita tancapkan ke media tanam.

Tanaman ini dapat tumbuh di daerah pasir atau kurang air, seperti halnya tanaman kaktus. Tanaman ini dapat berbunga dan berbuah, dan buah tanaman ini cukup lezat dan tidak sedikit orang yang suka mengkonsumsi buah ini. Selain buah tanaman ini bisa langsung di makan, buah tanaman ini juga bisa diolah menjadi beberapa jenis produk makanan olahan.

Seperti gambar diatas, merupakan sistem budidaya atau teknik menanam buah naga, agar tanaman buah naga cepat berbuah. Untuk usia buah naga yang siap berbuah, biasanya sudah berusia 9 - 10 bulan sejak awal penanaman. 

Dalam perawatan tanaman ini cukup mudah, jangan biarkan tanaman buah naga ini menjulur ke atas terus, karena akan membuat tanaman ini sulit berbuah. Untuk sistem dari perambatan bisa lihat gambar diatas, jadi kita biarkan batang tanaman buah naga untuk condong ke bawah/ membentuk seperti payung.

Untuk pupuk tanaman ini, gunakan pupuk organik agar pertumbuhan tanaman ini tumbuh dengan baik dan menghasilkan kualitas buah yang bagus. 

Kemarin kami sempat berbincang tentang budidaya tanaman buah naga di daerah banyuwangi. beliau menjelaskan untuk rambatan dari buah naga lebih baik menggunakan pohon randu untuk rambatannya. Karena akar dari buah naga biar mengambil nutrisi dari batang tanaman randu tersebut.

Kebetulan teman saya adalah petani buah naga yang sudah memiliki kapasitas panen yang cukup besar. jadi kami sharing sharing dan saling tukar pikiran terhadap dunia pertanian dan tanaman buah buahan.

Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lewatkan arikel - artikel kami lainnya di bidang pertanian dan juga produk - produk kami di bidang pertanian. Terima kasih sudah berkunjung di situs kami ini.

0 Response to "Menanam dan Budidaya Tanaman Buah Naga"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.