Kegiatan Pelatihan Budidaya Anggur | P4S Qirama

pupuktanaman.com - Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya P4S Qirama merupakan tempat pelatihan petanian, salah satunya adalah pelatihan budidaya dari tanaman anggur. Seperti diartikel atau kegiatan kami sebelumnya, kami juga membudidayakan tanaman anggur di kebun kami dengan jenis dari tanaman anggur kami ada jenis anggur lokal dan beberapa jenis anggur import.


Seringkali kami diundang untuk melatih budidaya tanaman anggur dan juga pendampingan ke kelompok petani anggur, agar tanaman anggur tumbuh dengan maksimal. Dalam kegiatan pelatihan budidaya tanaman anggur di P4S kami memiliki kompetensi / kegiatan kegiatan yang kami jelaskan dan praktekkan dalam pelatihan tersebut antara lain :
  1. Teknik pemilihan batang anggur unggul.
  2. Teknik penyemaian batang anggur.
  3. Teknik penanaman tanaman anggur.
  4. Teknik okulasi tanaman anggur.
  5. Teknik pemupukan tanaman anggur.
  6. Teknik pruning pembuahan tanaman anggur.
Dalam pelatihan ditempat kami dalam pelatihan ini biasanya membutuhkan waktu 4 hari namun ada juga yang sistem pendampingan dari awal sampai okulasi dan pemupukan yang membutuhkan waktu 3 bulan dan untuk teknik pruning bisa praktek di tanaman anggur yang sudah kami sediakan yang siap untuk pruning.

Setelah pelatihan di tempat kami, akan terus kami dampingi dan menjadi mitra dari kami. Bila ada kendala juga bisa konsultasi melalui groub yang sudah kami sediakan atau bisa hubungi kami langsung. Jadi tidak perlu khawatir bila mana setelah pelatihan ada kendala dalam budidaya, tetap bisa konsultasi ke kami.

Selain budidaya tanaman anggur, kami juga memiliki beberapa pelatihan di bidang petanian yaitu pembuatan kompos, granul maupun pembuatan MOL yang digunakan sebagai pemupukan tanaman secara organik.

Informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di telp/wa 085735660673 atau juga bisa ke alamat produksi kami / tempat pelatihan kami di Desa Tladan Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. 

0 Response to "Kegiatan Pelatihan Budidaya Anggur | P4S Qirama"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.