Media Tanam Tanaman Anggur | Bibit Tanaman

pupuktanaman.com - halo sobat petani, kembali lagi disitus pupuk tanaman yang jelaskan tentang seputar dunia pertanian. Kali ini kami akan membahas tentang media tanam untuk tanaman anggur, hasil ini sesuai dengan pengalaman kami sendiri dalam budidaya tanaman anggur, bila ada salahnya atau kurang tepat, bisa tinggalkan komentar di kolom komemtar bawah ini.

Jadi kami juga berbudidaya bibit tanaman anggur, baik anggur lokal maupun anggur import. Kami dalam budidaya tanaman anggur ini sering menguji coba media tanam yang bagus untuk pertumbuhan dari bibit anggur ini. Karena pengalaman kami dalam pertumbuhan tanaman anggur juga di pengaruhi oleh media tanam yang di pakai. Semakin media tanam bagus dan gembur, akan mempercepat pertumbuhan anggur tersebut.

Kami merekomendasikan untuk media tanam yang digunakan adalah bahan - bahan di bawah ini.

1. Sekam Bakar

2. Tanah Bladek/ Tanah Sungai

3. Kompos Kambing murni sudah difermentasi.

Dari ketiga bahan tersebut kita cambur untuk di jadikan media tanam anggur, baik untuk penyemaian maupun untuk perkembangan anggur.

Dalam proses pembuatan media tanam ini kami menggunakan sekam bakar yang cukup banyak, dengan tujuan agar akar tanaman cepat berkembang dan menyerap unsur hara yang ada media tanam, unsur hara paling banyak berada di kompos kambing fermentasi, sehingga pertumbuhan tanaman akan lebih cepat.

Jadi itu teman - teman pengalaman kami dalam membuat media tanam untuk tanaman anggur. kami menggunakan media tanam tersebut, dan hasilnya penyemaian lebih cepat, selain itu hasil stek anggur import batang bawah anggur lokal juga lebih cepat semainya.

mungkin itu teman - teman yang dapat kami sampaikan dalam artikel kali ini, semoga bermanfaat. Bertani menyenangkan dan membuat kita lebih berkembang dalam mengatasi permasalahan di dunia pertanian. Terima kasih, jangan lewatkan artikel kami lainnya.

0 Response to "Media Tanam Tanaman Anggur | Bibit Tanaman"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.