Kandungan Unsur Hara Kompos Kambing Fermentasi

pupuktanaman.com - Hallo teman - teman sobat petani, kali ini kami akan membahas tentang kandungan unsur hara pada kompo kambing yang sudah di fermentasi. Kami membahas tentang kandungan kompos kambing karena kami juga memproduksi kompos kambing fermentasi.

Kompos kambing fermentasi merupakan olahan dari limbah peternakan dari kotoran kambing yang melalui proses pengolahan menjadi kompos yang memiliki kandungan unsur hara yang tinggi dan sangat bagus menjadi pupuk tanaman yang bersifat organik.

Kotoran kambing bila kita bisa mengolahnya dengan baik akan menjadi kompos organik yang sangat bagus. Kenapa demikian? Kambing merupakan ternak yang memakan daun daun hijau, sehingga akan menghasilkan kotoran yang kaya akan nutrisi bagi tanaman karena proses terbentuknya kotoran dari makanan ternak yang hijau kaya dengan serat.

Kotoran kambing atau limbah ternak kambing ini merupakan salah satu limbah yang memiliki kandungan unsur hara yang banyak, sehingga dalam implementasi ke tanaman bagus untuk segala jenis tanaman terutama tanaman buah - buahan karena dapat merangsang tanaman buah untuk cepat berbuah.

Kandungan Unsur Hara Kompos Kambing

Jenis Bakteri yang terdapat di kotoran kambing :

  • Nitrosococcus. Ini merupakan bakteri yang memiliki kemampuan untuk mengubah Amonia menjadi Nitrogen yang dapat diserap oleh tanaman.
  • Pseudomonas striata. Jenis bakteri ini sangat ahli dalam melarutkan Phospat serta dapat menghasilkan Vitamin.
  • Fitohormon sebagai zat pengatur yang sangat diperlukan untuk semua tanaman.
  • Nitrosomonas dikatakan, bakteri ini memiliki kemampuan untuk merubah Amonia menjadi Nitrogen untuk tanaman.
  • Mikoriza  Ini merupakan sebagai bakteri baik untuk segala macam jenis tanaman.
  • Pseudomonas fluorescens Ini dianggap sebagai bakteri yang memiliki kemampuan sebagai pencegah segala panyakit tumbuhan dalam tanah.
  • Streptomyces Ini adalah bakteri yang mempunyai kemampuan untuk meningkatkan tanah untuk lebih mampu berbagai macam unsur hara dan juga air.
  • Tricoderma Satu lagi jenis bakteri baik yang dapat mencegah penyebran Fusarium disekitar tanaman sebagai penghambat Fungi seperti Plasmodiophora brassicae
bakteri - bakteri baik yang ada di kompos kambing fermentasi ini membuat tanaman dapat tumbuh dengan subur, selain itu juga dapat menguatkan tanaman terhadap serangan penyakit tanaman. Bakteri - bakteri baik itu bisa dimaksimalkan bila kotoran kambing/ limbah ternak tersebut dapat diolah dengan baik dengan cara di fermentasi.

Tempat kami merupakan tempat produksi kompos kambing yang sudah difermentasi, bagi teman - teman yang ingin bertanya bisa berkunjung ketempat produksi kami di Desa Tladan, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan atau bisa hubungi kami di telp/wa 085735660673. Untuk situs resmi kami di website www.qirama.com dan www.pupuktanaman.com.

0 Response to "Kandungan Unsur Hara Kompos Kambing Fermentasi"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.

Jika ada pertanyaan atau order tiket dengan senang hati kami melayani. Silakan Chat dengan Customer Service kami

Customer Support