Budidaya Anggur di Planter Bag | P4S Qirama

pupuktanaman.com - hallo teman - teman kembali lagi disitus resmi kami yang membahas tentang kegiatan petanian yang ada di Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Qirama. Kali ini kami akan membahas tentang budidaya anggur di lahan yang sempit dengan menggunakan Planter Bag sebagai tempat tanam dari tanaman anggur.

Menanam Anggur dilahan yang Sempit


Kegiatan ini merupakan hasil percontohan penanaman anggur di tempat kami yang sudah kami laksanakan di tempat budidaya anggur binaan kami dengan memanfaatkan lahan sempit mendapatkan hasil maksimal dari tanaman anggur.



Kami menggunakan anggur impor dalam budidaya ini dengan stek batang bawah lokal dan batang atas anggur impor. Dalam penanaman ini kami menggunakan planter bag ukuran 150 literan dengan diberi 3 batang kayu/ pring dan di beri lingkanan cincin di kayu/ pring seperti di gambar. 

Metode seperti itu kami terapkan agar tanaman anggur yang menjalar itu bisa di rambatkan ke pring/ kayu dan lingkaran besi seperti cincin itu. Jadi tidak membutuhkan banyak tempat untuk menjalarkan dari angur ini, dengan begitu kita bisa menanam berbagai jenis tanaman anggur di lahan yang sempit dengan hasil yang maksimal.

Kami sudah mengembangkan metode seperti itu dan hasil maksimal dan jangan lupa kita harus rutin mengantin tanah yang lama dengan ditamabah tanah baru yang mengandung nutrisi yang tinggi, agar tanaman anggur tetap bisa berkembang dan nutrisi yang dibutuhkan tanaman anggur tercukup i.

Informasi lebih lanjut tentang budidaya anggur bisa juga langsung ke tempat kami di Desa Tladan Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan atau juga bisa hubungi kami di telp/wa 085735660673. Bila mana informasi ini bermanfaat dan metode ini bagus diterapkan, jangan lupa bagikan link pupuktanaman.com ke teman - teman petani lainnya agar juga membaca tentang kegiatan petanian yanga ada di P4S qirama. terima kasih.

0 Response to "Budidaya Anggur di Planter Bag | P4S Qirama"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.