Pengiriman Kompos Kambing Ke Desa Wayut, Kecamatan Jiwan, Kab.Madiun | Petani Jeruk Lemon

pupuktanaman.com - Halo sobat petani, kembali lagi disitus pupuktanaman yang dimana kami membahas tentang pertanian dan kegiatan kami di produksi kompos kambing fermentasi. Jadi kami merupakan tempat produksi kompos kambing murni yang sudah di fermentasi dan sudah halus, selain itu juga kami memproduksi granul berbentuk butiran untuk pupuk tanaman.

Artikel kali ini kami membahas tentang kegiatan kami di hari sabtu 09 oktober 2021, kami mendapatkan pesanan kompos kambing fermentasi dari petani jeruk lemon daerah Desa Wayut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Magetan. Karena kompos yang di produksi di tempat kami bisa digunakan untuk segala jenis tanaman dan sangat bagus untuk tanaman buah - buahan. Karena kompos kami merupakan kompos kambing murni yang sudah melalui proses fermentasi.

Kompos Kambing untuk Jeruk Lemon

Kompos kambing merupakan kompos yang mengandung unsur hara yang tinggi yang di butuhkan tanah untuk menyuburkan tanah selain itu juga mampu mengembalikan unsur hara tanah yang hilang. Maka tidak heran bila kompos kambing yang di olah dengan baik mampu meningkatkan hasil panen terutama di tanaman buah - buahan.

Kenapa kompos kambing mengandung unsur hara yang tinggi, karena kompos kambing berasal dari kotoran kambing yang dimana ternak kambing mayoritas memakan tanaman hijau, bila tidak mengandung tanaman hijau, kambing cenderung tidak mau makan. Oleh karena itu kotoran kambing / limbah kambing itu mengandung unsur unsur hara yang sangat bagus sebagai pupuk tanaman, agar unsur itu bisa digunakan dengan maksimal maka perlu adanya pengolahan yang tepat.

Cara pengimplementasian kompos kambing ke jeruk lemon cukuplah sederhana, karena unuk pemakaian kompos yang di produksi kami cukup sedikit saja, karena kompos kami sudah di olah dan mengandung unsur hara yang tinggi. Untuk 1 tanaman jaruk lemon dengan lubang tanam 60 x 60 cm cukup menggunakan kompos kambing kamu 1 ember air atau kurang lebih 5-10kg kompos. Bila nanti tanaman jeruk lemon sudah hidup dan semai, kita beri lagi kompos kurang lebih 10 kg di sekeliling tanaman jeruk itu dengan penyiraman yang rutin.

Untuk uji coba lahan kami di tanaman jeruk lemon. kami hampir setiap hari memetik jeruk lemon karena 1 tanaman memiliki buah yang lebat setelah 1 tahun penanaman.

Informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di telp/wa 085735660673 atau bisa datang ketempat produksi kami di Desa Tladan, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan. Teman - teman bisa baca artikel kami lainnya di situs resmi kami di www.qirama.com dan www.pupuktanaman.com

0 Response to "Pengiriman Kompos Kambing Ke Desa Wayut, Kecamatan Jiwan, Kab.Madiun | Petani Jeruk Lemon"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.

Jika ada pertanyaan atau order tiket dengan senang hati kami melayani. Silakan Chat dengan Customer Service kami

Customer Support