Pelatihan Menyambung Tanaman Anggur dan Pemeliharaan Tanaman Anggur

pupuktanaman.com - Halo teman - teman sahabat pencinta tanaman dan petani dimanapun berapa. Kembali lagi di situs pupuktanaman.com dimana kami membahas tentang tanaman dan kegiatan dari tempat kami. Kali ini kami membahas tentang kegiatan kami dalam mendamping i budidaya dan penyetekkan tanaman anggur di Banjarejo, Ngariboyo, Kabupaten Magetan.

Saat ini kami kami sedang melatih dan pendampingan masyarakat dalam budidaya tanaman anggur dan penyetekan tanaman anggur selama 8 bulan, sampai tanaman anggur berbuah. Dalam pelatihan ini kami memberikan teori dan praktek dalam budidaya tanaman anggur dari awal pembuatan batang awal, penyambungan sampai cara agar tanaman anggur cepat berbuah.

Dalam proses mempercepat penyemaian dan mempercepat buah, tidak lepas dari pemakaian produk kami, yaitu kompos kambing fermentasi sebagai penyubur tanahnya dan juga pemakaian POC / MOL produksi kami dalam mempercepat pertumbuhan akar maupun mempercepat penyemaian dan buah.

Dalam proses ini, untuk semua bahan / fasilitas dari tempat kami, karena kami menggunakan bahan bahan organik yang dimana sangat bagus dalam penyuburan tanaman dan memiliki dampak yang positif jangka panjangnya. Karena bibit yang berkualitas berasal dari media tanam yang berkualitas sejak awal pembuatan bibit.

Seperti gambar di atas adalah tanaman anggur yang sudah mulai semai setelah di sambung/ stek dengan tanaman anggur lainnya. Dalam proses stek/ penyambungan batang ini akan mempercepat proses buah, bahkan kita bisa membuat tanaman anggur kerdil/ kecil namun mampu berbuah.

Bubidaya maupun penyambungan tanaman anggur ini mermbutuhkan proses yang cukup lama dan tidak asal bisa hidup, karena butuh teknik dan cara pemeliharaan yang cukup special bagi kami, karena di banding tanaman lainnya, tanaman anggur cukup special/ agak sulit. Dalam proses ini suhu dan cuaca juga mempengaruh i, terutama kelembaban daerah sekitarnya.

Pastinya teman - teman bertanya, kok tempat kami juga memberikan pelatihan selain memproduksi kompos kambing. Karena tempat kami merupakan salah satu Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya yang sudah di usulkan dan sudah dimonitoring dari Balai Besar Pelatihan. Untuk nama pusat pelatihan pertanian dan perdesaan swadaya kami adalah P4S QIRAMA.

Baik teman - teman, mungkin itu artikel dan kulasan singkat kegiatan kami, bila teman - teman ingin sharing atau bertanya, bisa tinggalkan komentar di kolom komentar bawah ini. Informasi lebih lanjut tentang kami bisa berkunjung di tempat produksi kami di Desa Tladan, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, atau bisa hubungi kami di telp/wa 085735660673.

Untuk situs resmi kami di www.qirama.com dan www.pupuktanaman.com. Terima kasih teman - teman sudah berkunjung disitus kami ini.

0 Response to "Pelatihan Menyambung Tanaman Anggur dan Pemeliharaan Tanaman Anggur"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.