Proses Packing Media Tanam | Pengiriman Ke KPR Asabri Magetan


pupuktanaman.com - halo teman - teman petani, kembali lagi situs kami yang membahas tentang pertanian dan produksi kompos kambing organik yang ada di tempat kami. Kali ini kami menjelaskan tentang proses packing dari media tanam yang kami produksi. Proses packing ini biasa dilakukan 1 orang dan tidak membutuhkan waktu lama.

Jadi Apa Media Tanam Itu?

Media tanam merupakan media yang digunakan untuk menanam tanaman dengan komposisi yang kaya akan unsur hara membuat tanaman cepat subur. Media tanam yang kami produksi merupakan media tanam siap pakai dengan kaya akan unsur hara dan nutrisi yang di butuhkan tanaman. 

Media tanam yang kami produksi menggunakan bahan - bahan organik seperti Kompos kambing fermentasi, Tanah subur dan Sekam yang sudah di bakar. Dengan kandungan tersebut dapat membuat media tanam yang kaya akan unsur hara karena sumber nutrisi, membuat tanah gembur dan membuat tanaman tahan akan penyakit berasal dari kompos kambing fermentasi dan sekam bakar.

Proses Packing Media Tanam Siap Pakai

Proses packing media tanam kami cukup 1 orang dan dalam proses packing ini tidak membutuhkan waktu lama. Dalam packing kami siapkan terlebih dahulu karung yang di jadikan wadah untuk media tanam dan Mesin Jahit tangan untuk menjahit karung.

Biasanya dalam proses packing ini, kami terlebih dahulu masukkan media tanam siap pakai ke dalam karung sesuai dengan takaran. Karena bila kita langsung dari habis di masukkan ke karung dan di jahit langsung itu membutuhkan waktu yang lama dan pastinya bila di kerjakan 1 orang cukup lelah. Setelah semua media tanam di masukkan karung semua, baru di jahit menggunakan mesin jahit karung.

Untuk proses packing 1 media tanam membutuhkan waktu kurang lebih 2 - 3 menit dari proses masukkan media tanam ke karung sesuai dengan takaran sampai proses jahit karung. untuk proses jahit karung itu sendiri membutuhkan kurang lebih 5 - 10 detik untuk 1 karungnya.

Dalam proses packing ini di tempat kami masih menggunakan teknik manual, karena dalam proses takaran media tanam ke dalam karung masih manual belum memakai teknologi pengisian otomatis dan proses jahit baru menggunakan mesin jahit karung yang dimana dalam proses jahit masih menggunakan tenaga manusia belum digital/ robot.

Informasi lebih lanjut atau ingin menjadi reseller kami, bisa hubungi kami langsung di telp/wa 085735660673 atau ingin lihat informasi lebih lanjut juga bisa melihat/ baca di situs resmi kami di website qirama.com dan pupuktanaman.com.

Lokasi produksi kami berada di Desa Tladan, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan,. Atau bisa lihat di google map di kompos kambing magetan / percetakan yossy magetan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman teman yang sudah membaca salah satu kegiatan kami ini.

Teman - teman juga bisa tinggalkan komentar dibawah ini untuk membantu kami dalam menentukan pembuatan artikel berikutnya. Mungkin itu, bila dalam artikel ini ada kesalahan tulisan atau lainnya, kami meminta maaf sebesar besarnya. Sampai jumpa di artikel kami berikutnya teman - teman.

0 Response to "Proses Packing Media Tanam | Pengiriman Ke KPR Asabri Magetan"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.