Penyiapan Lahan Vanili | Magetan

pupuktanaman.com - Sahabat petani, kali ini kami sedang menyiapkan tempat/ lahan untuk tanaman vanili yang akan kami budidayakan di tempat Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya Qirama. Kami saat ini menyiapkan lahan dengan luas-an 6 x 6 meter dengan tiang dari bata dengan jumlah 16 pilar.
vanili magetan

Pilar yang kami bangun kedepan akan digunakan sebagai tempat rampatan dari tanaman vanili, sekaligus juga sebagai tempat untuk membuat tanaman vanili tetap terjaga kelembapatannya. Pilar yang kami bangun memiliki ketinggian kurang lebih 180 cm dengan penataan 2 bata. 

Penyiapan Lahan Vanili

Untuk tanaman vanili ini bisa menggunakan lahan yang luas, tergantung dari ketersediaan lahan yang di miliki sahabat petani. Semakin luas dari tempat penanaman tanaman vanili ini tentunya hasil panen yang di hasilkan kedepannya semakin banyak pula. 

Tanaman Vanili memerlukan tempat yang cukup lembab dan juga membutuhkan media rambatan, teman - teman bisa menggunakan batang pohon maupun media rambatan lainnya. Untuk tempat kami ini menggunakan tumpukan bata sebagai rambatan dari tanaman ini dengan tujuan kekokohan dari media rambatan.

Informasi lebih lanjut dan kegiatan kami selanjutanya tentang pengembangan dan juga penyiapakan apa lagi selanjutnya untuk budidaya tanaman vanili ini bisa kunjungi atau mengikuti blog situs sederhana kami ini.

Situs resmi kami ada di www.qirama.com dan www.pupuktanaman.com, informasi tentang produk pertanian, baik dari kompos kambing fermentasi, media tanam siap pakai atau sekam bakar,bisa kunjungi alamat tempat kami di Desa Tladan Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan atau ke telp/wa 085735660673. Terima kasih.

0 Response to "Penyiapan Lahan Vanili | Magetan"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.