Budidaya Vanili Magetan | P4S Qirama


pupuktanaman.com - vanili merupakan tumbuhan penghasil bubuk vanili yang dimana biasanya digunakan sebagai pengharum makanan. Bubuk vanili berasal dari buah tanaman vanili. TanamanVanili merupakan tanaman yang menjalar dan memiliki daun yang cenderung tebal.

vanili magetan

Saat ini kami sedang membudidayakan tanaman vanili dan dalam proses pembuatan kebun vanili, dengan tujuan sebagai sarana pembelajaran tentang tanaman vanili ini. Kami tinggal di daerah Kabupaten Magetan dan untuk daerah tempat yang akan kami jadikan kebun vanili cenderung agak panas. Sehingga kami perlu pembuatan peneduh atau membuat suhu yang tepat untuk tanaman vanili ini.

Kami sebelumnya sudah pernah mencoba menanam tanaman vanili ini dengan media tanam buatan dari unit produksi P4S Qirama / produksi sendiri dan memiliki pertumbuhan yang cukup bagus, sehingga hal itu membuat kami untuk membudidayakan tanaman vanili ini di tempat kami.

Selain karena pertumbuhan yang cukup bagus di tempat kami, vanili/ bibit tanaman vanili ini memiliki nilai jual, sehingga kami tertarik dalam berbudidaya dan mengembangkan lebih besar, agar bisa menjadi mata pencarian penduduk sekitar dengan awalan memulai dari tempat kami.

Untuk lahan yang kami gunakan memiliki luas 6 x 6 meter dengan jarak penanaman 1 meter. Saat ini lahan yang kami gunakan sebagai lahan tanaman vanili dalam proses pembuatan, baik dari tiang tempat jalar dari tanaman vanili maupun pembuatan dari model green house.

Info lebih lanjut tentang perkembangan dari pembuatan kebun vanili ini, jangan lupa ikuti dan selalu kunjungi situs kami ini untuk informasi terupdate dari kegiatan perkebunan kami. Terima Kasih

0 Response to "Budidaya Vanili Magetan | P4S Qirama"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.