Kunjungan Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian BBPP Ketindan | Kompos Kambing Fermentasi


Pupuktanaman.com – Magetan, 09 September 2021 tempat kami, tepatnya di produksi tempat kompos kambing fermentasi / qirama mendapatkan kunjungan dari Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian BBPP KETINDAN  Bapak Ir Sumardi Noor. Kunjungan tersebut dalam rangka monitoring dan pembinaan P4S tempat kami.  Karena tempat kami merupakan salah satu Calon P4S di Kabupaten Magetan.

Dalam kunjungan tersebut, dihadiri juga dari Dinas TPHTPKP Kabupaten Magetan dan PPL Kecamatan Kawedanan serta pembina dari GAPOKTAN Desa Tladan Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Kegiatan tersebut mendorong kami lebih berinovasi dalam pengembangan P4S temapat kami, karena banyak dukungan baik dari keluarga, masyarakat dan instansi instansi terkait.

Apa itu P4S?

Jadi P4S kepanjangan dari Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya, dimana tempat kami menjadi pusat pelatihan pertanian. P4S kami bernama P4S QIRAMA.  Alhamdulillah tempat kami menjadi rekomendasi berdirinya P4S.

P4S sendiri merupakan kelembagaan pelatihan dengan metode permagangan pertanian dan perdesaan yang didirikan, dimiliki dan dikelola oleh pelaku utama dan pelaku usaha secara swadaya baik perorangan maupun kelompok.

Produksi

Kami merupakan P4S yang berdiri mandiri namun juga bermitra dengan gabungan kelompok tani setempat. Kami memiliki inovasi dan Visi Misi untuk membangun pertanian Organik, Karena kami memproduksi produk – produk organik. Adapun produk kami sebagaimana berikut ini :

1.       Kompos Kambing Murni sudah Fermentasi

2.       Granul / Pupuk Organik dari Kompos Kambing

3.       Pupuk Organik Cair (POC)

4.       Media Tanam Siap Pakai, dan

5.       Sekam Bakar.

Untuk saat ini produk – produk kami seperti di atas dan kami terus mengembangkan produk produk yang bersumber dari hewan ternak yaitu kambing. Rencana kami kedepan adalah memiliki peternakan kambing sendiri dan membuat bisnis yang terus berputar, dimana saat ini kami sudah memiliki lahan pertanian yang bertempat di gunung bancak dan menggunakan produk sendiri untuk pupuknya. kami harap setelah ini bisa membagikan cara produksi kami dan membangun mitra mitra petani.

Bapak Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian BBPP KETINDAN menyampaikan bahwa P4S kami harus terus berkembang dan berinovasi, apalagi pendiri P4S ini masih muda. P4S harus punya ciri khas dan punya kelebihan. Karena background saya di bidang IT, kami di minta mengembangkan IT untuk pertania atau ciri khas lainnya di bidang pertanian.

Saya, yongky selaku pendiri P4S dan pemilik produksi Kompos Kambing dll, mengharap dunia pertanian ini bisa berkembang dan mengembangkan pertanian organik.

Untuk produk kami, sudah kami kirim ke wilayah karesidenan Madiun, seperti Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Magetan terutama. Kami juga memiliki beberapa reseler produk kami di wilayah karesidenan Madiun.

Informasi lebih lanjut tentang kami, bisa hubungi kami di telp/wa 085735660673 atau bisa kunjungi website resmi kami di www.qirama.com dan www.pupuktanaman.com. Untuk alamat produksi kami di Desa Tladan, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan.

0 Response to "Kunjungan Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian BBPP Ketindan | Kompos Kambing Fermentasi"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.