Manfaat dan Kandungan Media Tanam | Kompos Kambing Magetan

pupuktanaman.com - Halo sahabat petani, bagi yang hobi bertanam pastinya sudah tahu apa itu media tanam. Media tanam merupakan Media yang digunakan sebagai tempat menanam suatu tanaman, baik di pot maupun di wadah tertentu.

Bagi yang hobi menanam harus tahu kandungan dan maaf dari media tanam, karena media tanam merupakan media yang membuat tanaman dapat tumbuh subur. Oleh karena itu, kami memproduksi media tanam siap pakai dengan bahan bahan yang tinggi akan nutrisi bagi tanaman. Adapun kandungan bahan dan manfaat dari media tanam yang kami produksi sebagai berikut ini :

Sekam Bakar

Sekam bakar merupakan salah satu campuran dari media tanam yang kami produksi, kenapa kami menggunakan sekam bakar? Berikut ini manfaat dari sekam bakar .
  1. Untuk mengikat unsur hara pada tanah/ Media Tanam.
  2. Memperbaiki / Mengurang i tingkat keasaman pada tanah.
  3. Mengurang i penyakit dan menyerap racun pada tanah, sehingga tanaman dapat tumbuh subur.
  4. Menjaga struktur tanah agar tetap gembur.

Kompos Kambing Fermentasi

Kami menggunakan kompos kambing yang sudah di fermentasu untuk menambahkan nutrisi dalam media tanam, karena Kompos Kambing yang sudah di Fermentasi sangatlah baik untuk kesuburan. Kompos kambing yang sudah di fermentasi mengandung nutrisi yang tinggi, sehingga dapat mempercepat pertumbuhan tanaman dan juga dapat mempercepat tanaman berbuah bagi tanaman berbuah. 
Untuk penggunaan kompos kambing ini tidak terlalu banyak karena kompos kambing yang sudah melalui proses fermentasi di tempat kami, mengandung unsur hara yang tinggi, bila terlalu banyak penggunaan juga ber efeck kurang baik untuk tanaman.

Tanah Subur

Untuk bahan paling akhir adalah tanah subur yang digunakan sebagai pengikat tanaman. Tanah subur yang kami gunakah adalah tanah bladek/ tanah sungai yang halus itu, dimana mengandung mineral dan unsur hara yang dibutuhkan tanah. Selain unsur hara dari kompos juga dari Tanah subur ini, apalagi di campur dengan sekam yang sudah di bakar, semakin berkualitas untuk media tanam.


Mungkin itu untuk artikel dari Manfaat dan Kandungan Media Tanam, informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di telp/wa 085735660673. Atau bisa ke alamat produksi kami di Desa Tladan, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan. 
info lajut juga bisa kunjungi website resmi kami di www.qirama.com

0 Response to "Manfaat dan Kandungan Media Tanam | Kompos Kambing Magetan"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.