Pengiriman Kompos Kambing dan Sekam Bakar Ke Ngawi Kota | QIRAMA

Pupuktanaman.com – 11 September 2021, kami produksi kompos kambing fermentasi / qirama seperti kegiatan – kegiatan sebelumnya, dimana hari ini kami melakukan pengiriman kompos kambing fermentasi dan Sekam bakar. Kami mengirim kompos kambing dan Sekam bakar di Kabupaten Ngawi.

Kami mendapatkan orderan dari bapak santoso kabupaten ngawi, kami mengirim 50 karung kompos kambing fermentasi dan 75 sak sekam bakar. Bahan - bahan tersebut mau digunakan untuk menanam tanaman porang. Karena kompos kambing yang sudah di fermentasi sangatlah bagus untuk tanaman porang dan sekam bakar sebagai pengembur tanah dan mengurangi penyakit bagi tanaman.

Kompos Kambing Fermentasi

Kompos kambing fermentasi merupakan kohe kambing yang sudah di hancurkan lalu di fermentasi, jadi kompos kambing fermentasi di tempat kami merupakan kompos kambing yang sudah di olah. Kompos yang kami produksi merupakan kompos murni tanpa campuran bahan lainnya sebagai pemberat. Kompos kambing murni memiliki tekstur dan kepadatan yang berbeda dengan kompos yang campuran. Kompos yang murni cenderung ringan dan memiliki warna gelap pucat. Ketika di genggam juga mengembang.

Jadi kami memproduksi kompos kambing murni yang dimana cara pengaplikasiannya ke tanaman cukup sedikit saja, dengan perbandingan 1 banding 3. 1 kompos dan 3 tanah.

Sekam Bakar

Kami juga memproduksi sekam bakar, yang terbuat dari bahan rambut / kulit padi yang di bakar menjadi hitam bukan abu. Jadi tempat kami juga bisa membuat sekam bakar dimana sekam bakar digunakan sebagai pengembur tanah dan juga mengurangi penyakit bagi tanaman.

Selain itu sekam bakar mampu mempercepat pertumbuhan akar tanaman dan juga mengurangi zat asam pada tanah. Sehingga tanaman dapat tumbuh subur dengan cepat. Sekam yang sudah dibakar, kemungkinan sangat kecil untuk tumbuh suket/ rumput padi. Sehingga nutrisi tanah dapat di serap tanaman dengan maksimal.

Jadi itu kegiatan kami di sabtu ini, kami mengirim kompos kambing fermentasi dan sekam bakar di petani porang kabupaten ngawi. Informasi lebih lanjut tentang kami bisa hubungi kami di telp/wa 085735660673 atau bisa kunjungi alamat produksi kami di Desa Tladan, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan.

Alamat situs resmi kami di www.qirama.com dan www.pupuktanaman.com. Terima kasih telah berkunjung di situs kami ini.

0 Response to "Pengiriman Kompos Kambing dan Sekam Bakar Ke Ngawi Kota | QIRAMA"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.