Pertanian Penyelamat Ekonomi Negara

pupuktanaman.com, Negara Indonesia merupakan negara yang kaya raya dan memiliki tanah yang sangat subur, namun hanya sebagia orang yang sadar akan tanah yang kaya ini. Banyak orang yang lebih memilih kerja ikut orang atau ke pabrik namun tanpa di sadar i kita tidak tahu kalau tanah ini menyimpan kekayaan yang luar biasa.

Saya yongky, umur 25 tahun yang tinggal di kabupaten magetan. Saya sadar akan kekayaan alam yang begitu melimpah karena semenjak saya terjun ke dunia pertanian saya jadi paham, begitu kayanya petani itu dan begitu berharganya hasil panen pertanian. Tanpa kita sadar i tanpa kita menanam maka kita tidak bisa makan.

Lahan nusantara ini makin hari makin hilang karena banyaknya gedung gedung yang tinggi yang membuat lahan makanan kita menjadi kecil dan banyaknya bangunan bangunan tempat tinggal. Lahan pertanian menjadi rumah/tempat tinggal.

Saya mencoba terjun langsung ke lahan pertanian, itu sangat mengasikkan dan ketika panen memiliki hasil yang sangat memuaskan bagi saya. Kenapa kita tidak mengolah lahan kita dengan baik gitu. Bila kita paham tentang dunia pertanian dan peternakan itu bisa di sandingkan. Kita panen lahan pertanian dan daunnya/ suketnya kita berikan ke ternak kita dan kotoran ternak kita menjadi pupuk yang ramah lingkungan selain itu lahan pertanian juga bisa dibuat multi dengan menebar benih ikan agar panen lebih maksimal.

Banyak sekali petani mengeluh dengan pupuk yang mahal dan sulit, dan tanaman membutuhkan pupuk agar dapat tumbuh maksimal dan memiliki hasil panen yang melimpah agar dapat mencukup i kebutuhan pangan.

Oleh karena itu dari keluhan para petani saya mencoba mengolah pupuk kandang menjadi pupuk yang berkualitas tinggi agar segera dapat memperbaik i unsur hara tanah pertanian, agar tanah dapat di tanam i walau tidak di beri pupuk. Sekarang beberapa daerah sudah memakai pupuk kandang buatan saya dan memiliki hasil panen lebih maksimal.

Sekarang saya mencoba mengolah pupuk cair untuk hama pertanian dengan bahan bahan organik ramah lingkungan tanpa merusak ekosistem yang ada. saya sudah mencoba ke lahan namun untuk saat ini hanya bisa mengusir hama tanaman belalang dan ulat dan dapat menyuburkan tanaman sayuran untuk pupuk cair yang saat ini saya olah untuk kebutuhan pertanian.

Biaya minimal, hasil maksimal dan sehat untuk dikonsumsi tanpa merusak ekosistem yang sudah ada, sehingga perputaran kehidupan bisa berjalan. Seperti halnya tanaman yang di pupuk dengan pupuk cair, tanaman tersebut masih aman bila di berikan ke ternak untuk daunnya.

Bangkitlah pertanianku, karena pertanian sangatlah berpengaruh besar dalam kehidupan suatu negara, baik dalam perekomian suatu negara maupun untuk kebutuhan pangan masyarakat dalam suatu negara. Negara yang hebat adalah negara produsen.

0 Response to "Pertanian Penyelamat Ekonomi Negara"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.