Panen Melimpah Bawang Merah

Tanaman bawang merah merupakan tanaman hortikultura yang sudah sejak lama di budidayakan oleh petani terutama di pertanian Indonesia. Bawang merah dapat tumbuh hampir seluruh di daerah yang ada di Indonesia.

Berikut ini cara bubidaya tanaman bawang merah agar hasil melimpah yang sudah kami lakukan dan uji coba di kebun kami dengan media tempat yang kecil namun hasil memuaskan.



  1. Pemilihan benih bawang merah
Gunakan bibit unggul dengan menanam bibit dari bawang merah yang memiliki umur tua dan kulit terlihat merah tua.

      2. Pengolahan tanah

Bajak tanah agar gembur namun sebelum di bajak, sebar kompos kambing fermentasi/ pupuk kandang di atas tanah/ lahan yang akan di bajak. Tujuan agar kompos kambing fermentasi bisa tercampur dengan tanah yang di bajak nanti, sehingga lebih merata dan cepat meresap ke tanah kandungan unsur hara pada kompos kambing fermentasi/ pupuk kandang.


       3. Jarak tanam bawang merah

Jarak antar bawang merah gunakan kurang lebih 15 cm antar bawang merah, agar pengembangan dari bawang merah lebih maksimal.

      4. Cara menanam bawang merah

Tanam ubi / bibit bawang merah di lahan yang sudah tercampur dengan pupuk kandang/ kompos kambing fermentasi rata dengan tanah.

     5. Pemupukan

Pupuk tanaman bawang merah dengan kompos kambing fermentasi 20-30 hari setelah penanaman bawang merah. 

     6. Pengairan/ penyiraman

Siram secara rutin, di pagi hari dan sore hari dengan melihat kelembapan tanah. Tujuan penyiraman agar tanah tetap basah, sehinggap pertumbuhan bawang merah bisa maksimal.

Kami menggunakan kompos kambing fermentasi sebagai pupuk untuk tanaman bawang merah karena selain harganya terjangkau, juga memiliki unsur hara yang tinggi sehingga segala jenis tanaman dapat tumbuh maksimal, tidak kecuali tanaman bawang merah.

Kompos kambing fermentasi selain sebagai penyubur tanah juga merangsang pertumbuhan akar tanaman sehingga tanaman dapat segera tumbuh dan mempercepat proses buah.

Informasi lebih lanjut tentang kompos kambing fermentasi bisa hubungi kami di telp/wa 085735660673 atau bisa kunjungi situs resmi kami di www.qirama.com dan pupuktanaman.com

 


0 Response to "Panen Melimpah Bawang Merah"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.