Desa Tladan Sulap Kotoran Kambing Menjadi Kompos Berkualitas Tinggi

Masyarakat Desa Tladan, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, memanfaatkan kekayaan alam dengan merubah limbah kotoran ternak kambing menjadi kompos kambing yang berkualitas.

Produksi pembuatan kompos kambing tersebut dilakukan untuk membuat sebuah pupuk organik yang ramah lingkungan. Jadi dengan kompos kambing fermentasi ini, alam tidak rusak dan justru memperbaik i unsur hara tanah yang sudah berkurang. 

Pembuatan kompos ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan atau membantu petani dalam kebutuhan pupuk. Kompos kambing yang sudah di olah ini memiliki kandungan yang sangat baik di banding kompos yang belum di olah. Kami berharap dengan memanfaatkan limbah ini dapat meningkatkan potensi lokal dan di kenal oleh masyarakat luas.

Pembuatan kompos ini merupakan tantangan yang besar dan merupakan peluang yang besar untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. dan dapat mengenalkan potensi lokasi ke masyarakat yang lebih luas dengan hasil olahan limbah kotoran ternak ini.

Pembuatan Kompos Kambing Fermentasi.

Pembuatan kompos kambing fermentasi ini sangatlah mudah, yaitu dengan kotoran ternah di hancurkan lebih dahulu agar tidak seperti kotoran kambing yang bulat bulat. Setelah ini di fermentasi dengan cara membuat olahan mol dan di siram ke kotoran ternak yang sudah di hancurkan tadi dan di tutup di diamkan selama kurang lebih 3minggu sebelum siap digunakan sebagai pupuk tanaman.


Sumber qirama.com

0 Response to "Desa Tladan Sulap Kotoran Kambing Menjadi Kompos Berkualitas Tinggi"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.