Kandang Kambing Mitra P4S Qirama

pupuktanaman.com - Rutin kami berkunjung ke mitra - mitra peternak kambing di daerah Kabupaten Magetan maupun Kota Madiun untuk mengambil kohe kambing sebagai bahan baku utama dalam pembuatan kompos kambing fermentasi di unit usaha Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Qirama. Jadi untuk stok dari bahan baku utama  kami dari peternak kambing yang memakan makanan hijau / bukan fermentasi/ tanaman kering. Karena bila kambing sering makanan hijau, kohe yang dihasilkan mengandung klorofil yang tinggi.

Kandang Kambing Mitra P4S Qirama

Kali ini kami mengambil kohe kambing dari mitra kami yang beralamat di daerah Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan. Beliau disitu berternak kambing jenis bur yang besar besar. Kambing yang diternak hampir mencapai 50 ekor kambing bur dan memiliki 6 kandang kambing.

Kohe kambing yang kami ambil dari mitra ternak kambing, lalu kami olah dan proses menjadi kompos kambing fermentasi dan beberapa jenis olahan untuk dunia pertanian di Unit Usaha P4S Qirama. Jadi kami tidak kekurangan bahan baku saat ini, karena kami sudah memiliki beberapa mitra peternak kambing di daerah Kabupaten Magetan maupun di daerah Kabupaten Ponorogo / Kota Madiun.


Kohe kambing bila terlalu lama di dalam kandang juga kurang baik untuk kesehatan hewan ternak, oleh karena itu kohe kambing harus sering - sering di bersihkan dari kandang kambing. Oleh karena itu, kami bekerjasama dengan para peternak kambing untuk mengambil limbah ternak mereka, Karena unit bisnis kami salah satunya adalah produksi kompos kambing fermentasi.

Informasi lebih lanjut tentang unit bisnis kami atau ingin sharing bareng bersama kami, bisa kunjungi alamat kantor Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya Qirama di Desa Tladan Rt.08 Rw.01 Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan. Untuk telp/wa kami di 085735660673 atau situs resmi kami di www.qirama.com dan www.pupuktanaman.com.

0 Response to "Kandang Kambing Mitra P4S Qirama"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.