Konsultasi Pertanian | Dialog Pemberdayaan Karang Taruna Bersama Bupati Magetan

pupuktanaman.com - Sabtu 23 Juli 2022 kami mengikuti bazar yang kegiatan tersebut diselenggarakan Pemkab Magetan bersama Karang Taruna Kabupaten Magetan. Dalam kesempatan ini kami Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya Qirama mewakili Karang Taruna Desa Tladan Kecamatan Kawedanan ikut memeriahkan dalam acara tersebut. Acara tersebut bertempat di Pasar Baru / MPP Kabupaten Magetan.

Kami diberi 1 stand untuk memamerkan produk - produk unit bisnis kami dan program - program pelatihan kami. dalam kesempatan tersebut, tempat bazar kami sempat di lihat dan berdialog dengan Bapak Bupati Magetan terkait produk dari unit bisnis P4S Qirama. Kami menampilkan antara lain Nutrisi Tanaman Cair, Bioaktivator Compost, Kompos Kambing Fermentasi, Media Tanam Siap Pakai dan media online/ pemasaran digital kami.

Salah satu pertanyaan dari Bapak Bupati kepada kami antara lain, apakah produk buatan sediri? lalu terbuat dari bahan apa?. Kami menjawab untuk produk ini semua terbuat dan diolah mandiri oleh P4S Qirama lalu untuk kandungan dari Nutrisi Tanaman Cair adalah perpaduan dari jamur - jamur baik untuk pertanian diantaranya jamur jakaba, jamur tricoderma dan juga bahan - bahan organik dari tanaman hijau.

Di kesempatan ini tidak sedikit orang yang berkonsultasi dan ingin berkerjasama dengan kami dalam pembuatan kebun buah dan selain itu ingin bermitra dalam pembuatan produk kompos. Kami dalam acara tersebut juga memamerkan kebun - kebun yang kami bina dan juga kami dampingi sampai berhasil. 

Karena kami terbatas dalam display produk, tempat kami sering dijadikan tempat konsultasi dan juga sebagai sarana untuk melakukan kerjasama dalam pemberdayaan pertanian khususnya daerah magetan.
Ada salah satu perangkat desa di kabupaten magetan mengajak kami untuk bermitra pembuatan kebun buah alpukat di daerah kecamatan parang, karena kebetulan ada lahan kosong yang bisa dimanfaatkan untuk nilai ekomoni. Beliau tertarik dengan bermitra dengan kami karena sering mengikuti kami di media - media online kami yang sering melakukan pendampingan perkebunan dan banyak contoh perkebunan yang berhasil.

Jadi kami tidak sempat bazar produk kami, namun lebih condong sebagai tempat konsultasi dibidang pertanian dalam acara pemberdayaan karang tarun dan dialog bersama Bapak Bupati Magetan.

Informasi lebih lanjut tentang kami bisa hubungi kami di telp/wa 085735660673 atau berkunjung di kantor kami di Desa Tladan Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Terima kasih

0 Response to "Konsultasi Pertanian | Dialog Pemberdayaan Karang Taruna Bersama Bupati Magetan"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.