Buah Anggur Magetan Berbuah Lebat | Pupuk Tanaman

pupuktanaman.com - Sahabat petani, tahukan kamu bagaimana cara membuat tanaman anggur dapat berbuah lebat. Dalam hal ini, kami dari P4S Qirama akan sharing pengalaman tentang tanaman anggur yang dimana kami juga memiliki kebun anggur percontohan.

anggur magetan

Untuk jenis tanaman anggur yang kami kembangkan di kebun anggur Magetan ini adalah Jupiter, Yellow Belgia, Transfigurasi, Red Globe dan anggur lokal. Semua tanaman ini kami kembangkan di kebun percontohan kami dan memiliki buah yang cukup lebat.

Kompos Kambing Murni Sebagai Pupuk Tanaman Anggur

Tahukan sahabat petani, bila kohe kambing kita olah dengan baik dengan cara di fermentasi dengan bahan - bahan yang berkualitas dapat memiliki dampak yang bagus untuk tanaman. Kandungan unsur dari kompos kambing murni sudah di fermentasi mengandung unsur P dan K yang cukup tinggi yang dapat membantu tanaman cepat berbuah dan memperkuat akar tanaman.

Dengan mengetahui unsur hal tersebut, kami juga mengimplementasikan hal tersebut di tanaman anggur kami, sehingga tanaman anggur kami dapat berbuah lebat dan sempat tempat rambatan kami roboh karena banyaknya buah yang tidak kami kontrol.


Seperti video diatas, merupakan hasil atau kebun anggur percontohan kami. Kebun Anggur Magetan Percontohan P4S Qirama merupakan tempat implementasi penggunaan dari kompos atau produk pertanian yang kami produksi. Sehingga para petani bisa melihat hasilnya dan juga sharing tentang penanaman maupun penggunaan dari Kompos Kambing Murni yang sudah di fermentasi.

Kami memberikan pemupukan ke tanaman anggur ini setidaknya 3 bulan sekali dan ketika mulai berbuah, kami memberikan saat di awal saja sampai panen tanaman anggur. Saat ini kebun anggur kami sudah mulai berbuah kembali, bagi teman - teman ingin sharing dan melihatnya bisa berkunjung di tempat kami di Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya Qirama, Desa Tladan, Kawedanan, Magetan, Jawa Timur.

Bagi ingin bertanya, bisa tinggalkan komentar di kolom komentar bawah ini. Terima Kasih.

0 Response to "Buah Anggur Magetan Berbuah Lebat | Pupuk Tanaman"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.