Hasil Uji Kandungan Kompos Kambing Produksi P4S Qirama

pupuktanaman.com - Kembali lagi situs kami, yang membahas tentang dunia/ bidang pertanian. Bulan ini kami mendapatkan kabar gembira dari bogor, yaitu hasil uji lab kandungan kompos yang kami produksi. Banyak sekali pertanyaan tentang kualitas dari kompos kami,maka dari itu, kami menguji lab secara ilmiah agar menghasilkan bukti nyata.

Kompos kambing yang kami produksi dapat digunakan ke segala jenis tanaman dan sangat bagus untuk jenis tanaman buah dan bunga, seperti halnya untuk lahan padi, alpukat, klengkeng, melon, semangka, kacang tanah, ketela dll jenis tanaman buah dan juga segala jenis tanaman bunga.

Untuk ke tanaman sayur membutuhkan campuran bahan lain, ditempat kami juga ada dan kami produksi secara masal juga. Lalu apa saja kandungan dari kompos kambing fermentasi yang kami produksi, antara lain adalah sebagai beriku ini.

Dalam tabel hasil ujilab di jelaskan bahwa kandungan kompos kambing fermentasi produksi dari P4S Qirama ini mengandung P (fosfor atau phospat) yang dominan tinggi lalu K (Kalium) yang cukup tinggi dan N (Nitrogen) yang sedang. Berikut ini penjelasan dari kandungan N P K.

Nitrogen: Kandungan ini dapat mempercepat pertumbuhan tanaman, meningkatkan protein pada hasil panen, dan juga membuat tanaman jadi lebih hijau. Biasanya di butuhkan oleh tanaman sayuran.

Phospat atau fosfor: Kandungan ini dapat mempercepat pertumbuhan akar serta jaringan dan juga meningkatkan daya tahan terhadap hama penyakit. Di samping itu, phospat atau fosfor juga mampu merangsang pembentukan buah dan membuatnya cepat matang. Biasanya digunakan untuk segala jenis tanaman buah, baik untuk padi, tanaman umbi dan juga untuk tanaman bunga.

Kalium: Kandungan ini dapat membantu proses penyerapan air dan hara dalam tanah serta membantu menyalurkan hasil asimilasi fotosintesis daun ke seluruh jaringan. Kalium sangat dibutuhkan untuk segala jenis tanaman guna untuk penyerapan nutrisi dalam tanah ke tanaman.

Mungkin itu teman - teman penjelasan kami tentang kandungan dari Kompos kambing fermentasi yang di produksi unit usaha Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya Qirama. Informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di telp/wa 085735660673 atau langsung bisa ke tempat produksi kami di Desa Tladan, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan.


0 Response to "Hasil Uji Kandungan Kompos Kambing Produksi P4S Qirama"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.