Media Tanam | Produk Magetan | Petani Magetan

petani magetan

pupuktanaman.com - selamat pagi teman - teman sahabat penghobby tanaman maupun yang memiliki usaha dibidang pertanian. Tahukan kamu bila media tanam merupakan media yang memengaruhi pertumbuhan suatu tanaman? Lalu media tanam seperti apa yang kiranya cukup bagus untuk pertumbuhan tanaman maupun untuk penyemaian suatu tanaman?. Kali ini kami akan menjelaskan tentang media tanam yang kami produksi di tempat kami Daerah Kabupaten Magetan.

Komposisi Media Tanam

Komposisi dari media tanam yang kami produksi antara lain adalah :
  • Sekam Bakar ( Kulit padi yang di bakar tidak sampai menjadi abu)
  • Kompos Kambing (Kohe kambing yang sudah halus yang sudah melalui proses fermentasi)
  • Tanah Subur
  • Bahan Organik

Manfaat Media Tanam

Dari komposisi media tanam di atas, memiliki beberapa keunggulan dan manfaat untuk setiap bahan yang kami gunakan, antara lain :

Sekam Bakar
Sekam bakar yang kami gunakan adalah dari kulit padi yang sudah dibakar namun tidak sampai menjadi abu. Kegunaan dari sekam bakar ini untuk memberi ronggo atau pori pori pada media tanam, sehingga akar tanaman dapat tumbuh dengan cepat. Selain itu sekam yang sudah dibakar mampu mengikat zat beracun bagi tanaman, sehingga tanaman tahan terhadap bahan/ kandungan yang bersifat merugikan tanaman.

Kompos Kambing Fermentasi
Kami menggunakan kompos kambing fermentasi sebagai unsur hara pada media tanam karena kompos kambing yang di produksi tempat kami mengandung N P K yang cukup tinggi sehingga membuat tanaman lebih subur dan juga merangsang pertumbuhan akar, serta merangsang tanaman cepat berbunga.

Tanah Subur
Tanah subur yang kami gunakan berasal dari tanah sungai yang memiliki kandungan mineral cukup banyak dan juga mengandung unsur hara yang dibutuhkan tanaman, sehingga tanaman dapat tumbuh dengan maksimal.

Bahan Organik
Untuk bahan - bahan organik lainnya berasal dari campuran pembuatan kompos kambing fermentasi, baik dari airnya maupun dari tanaman yang sudah diolah menjadi kompos, yang mendukung pertumbuhan tanaman agar tanaman tidak mudah terserang penyakit.

Maka tidak heran bila media tanam yang kami produksi banyak sekali yang berminat. bahkan banyak orang yang jauh jauh untuk membeli media tanam kami. Kami juga sudah membuka beberapa reseller Media Tanaman Maupun Kompos Kambing diwilayah Karesidenan Madiun.

Bagi yang berminat ingin menjadi reseller kami, bisa hubungi kami di telp/wa 085735660673 atau bisa kunjungi alamat produksi kami di Desa Tladan Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Terima Kasih.

0 Response to "Media Tanam | Produk Magetan | Petani Magetan"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.