Manfaat Tanaman Kumis Kucing | Pupuk Tanaman

pupuktanaman.com - Tanaman kumis kucing merupakan tanaman yang sering kita jumpai didaerah kita, bentuk dari bunga tanaman kumis kucing ini menyerupai kumis kucing, maka tanaman ini disebut dengan tanaman kumis kucing. Tanaman ini merupakan ramuan tradisional yang dimana manfaatnya paling kita kenal adalah mengobati penyakit infeksi saluran kencing dan penyakit ginjal.

Tanaman kumis kucing memiliki bunga yang berwana putih dan sangat bagus dilihat dan memiliki ciri daun yang seperti gergaji/ runcing runcing. Tanaman kumis kucing ini mudah hidup sehingga mudah untuk dikembang biakkan.

Manfaat Tanaman Kumis Kucing

- Mengobati Infeksi Saluran Kencing

Daun dari tanaman kumis kucing ini mengandung antibakteri dan antimikroba sehingga dapat membantu mengatasi penyakit infeksi saluran kencing. Tanaman ini mampu membantu mengurangi bakteri yang menempel di saluran kencing yang membuat infeksi.

- Mengobati Penyakit Ginjal

Manfaat tanaman kumis kucing ini dapat menyembuhkan penyakit ginjal. Tanaman ini mengurangi bebagai infeksi seperti infeksi ginjal akut, kronis, infeksi kandung kemih, infeksi saluran kemih dan batu kandung kemih.
- Mengobati Rematik
Daun dari tanaman kumis kucing ini dapat mengurangi rasa nyeri, peradangan dan memelihara fungsi persendian sehingga daun dari tanaman kumis kucing dapat mengobati penyakit rematik.

- Mencegah Darah Tinggi

- Atasi Keputihan

- Meringakan Batuk

- Detoks Tubuh

Itulah kurang lebih manfaat dari tanaman kumis kucing yang kaya akan khasiat dan merupakan tanaman obat tradisional. Namun lebih baik bila ada gejala tertentu bisa konsultasi ke dokter.

Terima kasih, semoga artikel yang kami bagikan bermanfaat, jangan ketinggalan artikel kami lainnya dan baca artikel - artikel kami lainnya tentang pertanian.

0 Response to "Manfaat Tanaman Kumis Kucing | Pupuk Tanaman"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.