Buat Taman Lebih Indah dengan Rekomendasi Pupuk Tanaman

pupuktanaman.com - Tahukah kalian bila dalam pembuatan tanam itu juga membutuhkan pupuk yang tidak asal. Pastinya kalian yang pernah mencoba membuat tanam dengan pupuk asal akhirnya membuat tanaman tidak terlihat hijau segar dan mudah sering terkena penyakit. Bahkan ada yang sampai tanamannya kering dan mati.

Sedikit cerita saja teman - teman, kami juga sering membuatkan tanam rumah maupun tanam di kebun pekarangan orang - orang. Dalam pembuatan ini kami biasanya membutukan waktu 1 bulan sejak awal penanaman, karena setelah 1 bulan baru tanaman atau tanaman yang di tanam sudah mulai bersemi dan hidup.

Alasan kami berbagi cerita ini karena tidak sedikit yang sharing ke kami dalam pembuatan taman, banyak tanamannya kering atau mati dan penyakitan tidak bisa hijau segar. Karena mereka melihat hasil dari tanaman yang kami buat, tidak ada tanaman yang mati ketika di tanam dan tumbuh dengan baik.

Setelah banyak sharing, ternyata banyak faktor yang mengarah dari jenis pupuk yang dipakai atau pupuk yang digunakan untuk menanam/ membuat taman tersebut. Lalu kami rekomendasikan beberapa pupuk / jenis bahan pupuk yang bagus digunakan untuk pembuatan taman, antara lain.

Rekomendasi Pupuk Tanaman Unuk Taman

  • Kompos Kambing Fermentasi

Kami rekomendasikan kompos kambing fermentasi karena mengandung unsur hara yang tinggi dan sangat cepat diresap oleh tanaman, sehingga tanaman akan cepat hijau dan tumbuh dengan bagus. Kompos kami juga bisa mengembalikan unsur hara tanah yang berkurang dan juga memperbaiki struktur tanah, sehingga sangat kami rekomendasikan menggunakan kompos kambing fermentasi.
  • Sekam Bakar

Kami rekomendasikan sekam yang sudah dibakar karena kemungkinan sedikit untuk padi yang tumbuh, selain itu sekam yang dibakar akan memberikan pori pori pada tanah sehingga membuat tanah gembur. Hal itu akan membuat akar tanaman lebih cepat tumbuh dan kuat, sehingga tanaman lebih banyak menyerap nutrisi pada tanah.
  • Kulit Padi Fermentasi
Fungsi dari kulit padi yang sudah difermentasi ini sama dengan fungsi dari sekam bakar namun bila ada sekam bakar, gunakan sekam bakar. Kulit padi fermentasi ini juga digunakan untuk memberikan pori pori pada tanah.
  • Kompos Daun
Kami rekomendasikan kompos daun sebagai dasaran karena kompos daun ini juga mengandung unsur - unsur yang baik untuk segala jenis tanaman bila dalam proses pengolahan kompos daun ini, diolah dengan cara yang bagus dan maksimal.
  • MOL (Mikro Organisme Lokal)
Kami rekomendasikan MOL ini sebagai perangsang akar dan juga perangsang agar tanaman cepat bunga dan juga MOL ini mengandung nutrisi nutrisi yang dibutuhkan tanaman, sehingga tanaman terlihat hijau subur dan segar. MOL ini terbuat dari olahan limbah buah - buahan dan daun daun hijau.

Mungkin itu beberapa rekomendasi kami dalam pemberian pupuk / kompos ke tanaman agar tanaman dapat tumbuh dengan maksimal. Kami sampaikan rekomendasi ini sesuai dengan pengalaman kami pribadi dalam pembuatan taman. Bila ada saran lainnya, bisa tinggalkan komentar anda di kolom komentar dibawah ini. terima kasih.

0 Response to "Buat Taman Lebih Indah dengan Rekomendasi Pupuk Tanaman"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.

Jika ada pertanyaan atau order tiket dengan senang hati kami melayani. Silakan Chat dengan Customer Service kami

Customer Support