Pengiriman Kompos Kambing ke Wonoasri Kab. Madiun | Petani Porang

pupuktanaman.com - Kemarin kami kirim kompos kambing yang sudah difermentasi ke Kabupaten Madiun, tepatnya di Desa Klitik, Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun. Kompos dari kami akan digunakan sebagai kompos untuk tanaman porang. Kemarin Minggu 05 Desember 2021 kami mengirim 1 ton kompos kambing yang sudah difermentasi di lahan porang yang merupakan lahan baru pertama ini ditanami tanaman porang.

Lahan tersebut merupakan lahan dari Bapak Muhajir Efendi MENKO PMK, yang saat ini lahan dikelola oleh Bapak Antok Kabupaten Madiun. Lahan ini ditanam i tanaman porang yang dimana porang merupakan tanaman yang dapat diolah menjadi beberapa produk.

Tanaman Porang

Seperti artikel kami sebelumnya tentang tanaman ini. Porang merupakan tanaman umbi yang dapat di olah menjadi beberapa produk makanan maupun bahan produk komestik. Tanaman porang sudah tidak asing lagi bagi warga Indonesia karena sejak dahulu tanaman porang sudah tumbuh di Daerah Indonesia dan menjadi sumber pangan.

Tanaman porang dapat tumbuh dengan baik bila dirawat dengan baik, untuk merawat tanaman porang ini cukup sederhana dan tidak membutuhkan pupuk kimia dalam pertumbuhannya. Biasaya untuk tanaman porang ini cukup memakai kompos kambing yang sudah difermentasi sebagai pupuk dan sekam yang sudah dibakar untuk mengurangi jamur maupun penyakit penyakit yang menyerang tanaman porang ini.

Kenapa kami bisa menyampaikan seperti itu? karena kami juga menanam tanaman porang juga dengan menggunakan dan metode penanaman sendiri. Kami juga memproduksi kompos kambing fermentasi dan sekam bakar, porang yang dihasilkan cukup bagus dan katak porang mampu tumbuh dengan maksimal. Sedikit tanaman porang yang kami tanam mengalami jamuran/ batang patah karena jamur. 

Bagi teman - teman ingin membeli kompos kambing fermentasi dari tempat kami atau sharing tentang tanaman bisa kunjungi alamat kami di Desa Tladan Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan atau bisa hubungi kami di telp/wa 085735660673. 

0 Response to "Pengiriman Kompos Kambing ke Wonoasri Kab. Madiun | Petani Porang"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.