Produksi Sekam Bakar | Ponorogo Magetan Madiun Ngawi


pupuktanaman.com
- halo teman - teman sobat petani, kembali lagi disitus pupuktanaman.com yang membahas tentang tanaman dan kegiatan produksi di tempat kami. Dimana kami memproduksi Kompos kambing fermentasi, Media tanam, Sekam Bakar, Mol cair dan juga granul dari kompos kambing fermentasi dibuat butiran selain itu kami juga melatih dan membina petani dalam menanam ataupun memelihara tanaman dengan menggunakan produk - produk yang di produksi tempat kami.

Produksi Sekam Bakar

Kami merupakan salah satu tempat produksi sekam bakar yang beralamat di Kabupaten Magetan namun kami juga sering mengirim sekam bakar ke petani langsung di daerah Ponorogo, Kota Madiun, dan Ngawi maupun ada dari antar provinsi yang mengambil sekam bakar ke kami.

Sekam bakar yang kami produksi berasal dari kulit padi yang dibuat hitam bukan abu maupun kulit padi mentah. Untuk saat ini sudah banyak yang mengambil sekam bakar ke kami, bahkan saat ini kami mulai kualahan dalam memproduksi sekam bakar, sehingga pembeli sekam bakar harus pesan terlebih dahulu karena tingginya permintaan.

Kualitas Sekam Bakar

Kualitas sekam bakar yang kami produksi tidak diragukan lagi, karena sudah banyak petani ambil sekam bakar ke kami baik untuk konsumsi bertanam sendiri maupun ada yang dijual kembali. Sekam bakar yang kami buat dari kulit padi yang dibuat hitam dengan cari di bakar/ di buat arang.

Sekam bakar sendiri itu mengandung banyak keunggulan, antara lain :
  • Mengurangi pertumbuhan rumput padi karena sekam yang sudah di bakar tidak akan tumbuh bibit rumput padi.
  • Mengurangi keasaman tanah, sehingga membuat tanaman dapat tumbuh maksimal.
  • Mempercepat pertumbuhan akar karena dapat mengemburkan tanah dan akar tanaman mudah untuk menjalar.
  • Menghisap racun, sekam yang sudah dibakar dapat mengikat zat racun dalam tanah, sehingga membuat tanaman tidak mudah terkena penyakit.
  • Dan lain - lain.

Sekam Bakar

Informasi lebih lanjut tentang produksi sekam bakar bisa kunjungi alamat produksi tempat kami di Desa Tladan, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, atau bisa hubungi kami di telp / wa kami di 085735660673. Untuk kegiatan atau artikel tentang pertanian maupun produk kami bisa kunjungi situs resmi kami di www.qirama.com dan www.pupuktanaman.com.

0 Response to "Produksi Sekam Bakar | Ponorogo Magetan Madiun Ngawi"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.