Tanaman Kangkung Tumbuh Subur | Sayur Organik

pupuktanaman.com - Hallo sobat pencinta tanaman organik, kali ini kami akan berbagi tips cara menanam tanaman kangkung organik. Seperti artikel saya sebelumnya, kami menanam kangkung dapat berdaun lebat dengan menggunakan kompos sebagai pupuk tanaman.


Kami menanam tanaman kangkung dari biji sampai tumbuh seperti gambar di atas, kurang lebih usia dari tanaman kangkung tersebut 4 hari sejak awal penanaman menggunakan biji kangkung. Kami hanya menggunakan kompos kambing yang sudah di fermentasi sebagai penyubur tanaman dan mempercepat pertumbuhan tanaman.

Kami menanam menggunakan bahan organik dengan hasil maksimal. Lalu bagaimana cara menanam tanaman kangkung yang kami lakukan? perhatikan di bawah ini.

Cara Menanam Tanaman Kangkung Organik

Siapkan alat dan bahan :
- Kompos Kambing Fermentasi
- Bibit Biji Tanaman Kangkung

Cara Menanam Tanaman Kangkung
1. Cangkul/dangir/bajak lahan yang akan di tanaman i agar tanah tidak keras.
2. Sebar kompos kambing fermentasi di permukaan lahan yang sudah di cangkul/ dangir/ bajak.
3. Diamkan lahan yang sudah di sebar kompos kambing fermentasi selama semalam, agar kandungan kompos kambing fermentasi meresap ke tanah/ lahan.
4. Siram lahan tersebut dengan air secara merata.
5. Buat lubang kecil kecil untuk di jadikan tempat penyebaran/ menaruh biji tanaman kangkung dengan diameter kurang lebih 5 cm.
6. Masukkan biji kangkung ke dalam lubang yang sudah di buat, beri 8 - 10 biji kangkung ke dalam lubang tadi.
7. tutup lubang yang sudah di masukkan biji kangkung dengan kompos kambing fermentasi, tipis saja, sampai biji tertutup kompos.
8. Lalu siram tanaman kangkung 2 hari sekali bila tidak ada hujan.
9. Untuk panen tanaman kangkung biasanya di usia 20 -25 hari sudah siap di panen, untuk tanaman yang kami tanam menggunakan kompos kambing fermentasi yang kami buat sendiri.

Bila ada hama, kami biasanya menggunakan pupuk cair yang kami buat sendiri dari bahan bahan organik. Jadi tanaman yang kami tanam selain panen cepat, juga sehat di konsumsi jangka panjang karena menggunakan bahan bahan organik.

Bila ingin tahu atau ingin mencoba produk kami, kompos kambing fermentasi dan pupuk cair. Bisa hubungi  kami di telp/wa 085735660673. 

0 Response to "Tanaman Kangkung Tumbuh Subur | Sayur Organik"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.