Proses Pembentukan Pupuk Kompos | Kompos Kambing Magetan

pupuktanaman.com - Terima kasih telah mengunjungi situs kami yang membahas tentang tanaman dan kegiatan dari produksi kompos kambing fermentasi yang ada di Kabupaten Magetan. Kali ini kami akan membagikan artikel tentang proses pembentukan pupuk kompos yang kami ketahui dari proses yang selama ini kami lakukan dalam pembuatan pupuk kompos.

Proses Pembentukan Pupuk Kompos

Dalam proses pembuatan pupuk kompos ini sangatlah sederhana, namun membutuhkan waktu yang cukup lama dalam menunggu proses pupuk kompos ini jadi dan siap di implementasikan langsung ke tanaman. Bagaimana cara pembentukan atau pembuatan kompos, perhatikan di bawah ini :

Pupuk kompos di katakan sudah jadi bila mana tekstur dari kompos/ kotoran ternak sudah berubah dan tidak berbau kotoran. Dalam proses pembentukkan kompos ini membutuhkan minimal waktu 2 minggu sampai pupuk kompos ini benar benar jadi dan siap di implementasikan. Semakin lama proses pembuatan pupuk kompos ini maka akan semakin bagus dari kualitas pupuk kompos ini.

Dalam proses pembuatan pupuk kompos, kita membutuhkan mikro bakteri untuk mengurai kompos/ kotoran agar kandungan senyawa yang kurang baik untuk tanaman dapat berkurang dan meningkatkan kandungan unsur hara baik untuk tanaman.

Jadi dalam proses pembentukan kompos ini kita pertama membutuhkan mikro bakteri untuk membantu mengurai kandungan dalam kotoran dalam proses penguraian ini membutuhkan waktu 2 minggu dengan melalui proses yang di sebut fermentasi. Lalu bagaimana cara membuat kompos dan bahan apa saja yang di butuhkan untuk menghasilkan pupuk kompos yang baik. 

Untuk pembuatan dari pupuk kompos, bisa kunjungi artikel kami selanjutnya yang akan kami update dengan judul proses pembuatan kompos fermentasi.

0 Response to "Proses Pembentukan Pupuk Kompos | Kompos Kambing Magetan"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.