Pengiriman Kompos Organik ke Desa Kerik | Petani Melon



pupuktanaman.com - Magetan, 20 Mei 2021 kami mendapatkan pesanan kompos kambing yang sudah fermentasi. Kami mendapatkan pesanan dari petani buat melon yang ada di Desa Kerik, Kabupaten Magetan. Untuk pemesanan kompos ini, petani tersebut sebelumnya sudah memakai kompos kami dan hasilnya bagus walau tanaman suket gulma juga ikut subur.

Kompos kambing yang kami produksi ketika mengimplementasikan ke tanaman tidak perlu terlalu banyak, cukup 2-4 kwintal untuk tanah sawah 1 kotak = 1.400m2 / 100 ru. Untuk implementasi dari kompos kami tergantung dengan kondisi tanah, apakah tanahnya subur atau tanahnya kurang subur. Bila tanah subur maka tidak perlu pemakaian terlalu banyak.

Kompos yang kami olah ini memiliki kandungan unsur hara yang tinggi, sehingga mempercepat kesuburan tanah dan tidak perlu terlalu banyak pemakaiannya seperti kompos kandang lainnya.

Untuk bahan baku dari kompos kami, dari kotoran kambing murni tanpa campuran kotoran hewan lainnya ataupun bahan bahan pemberat seperti abu maupun tanah bladek sebagai pemberat. Kompos murni cenderung ringan untuk bobotnya, jadi kami menjual dengan takaran/ sak an.

Kompos kami sudah banyak digunakan oleh petani langsung terutama petani di Desa Kerik, Kabupaten Magetan, dari Petani Bawang Merah, Pepaya, Buah Melon dan tanaman padi.

Lokasi produksi kami berada di Desa Tladan Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di telp/wa 085735660673. Untuk situs resmi kami di website www.qirama.com dan www.pupuktanaman.com

0 Response to "Pengiriman Kompos Organik ke Desa Kerik | Petani Melon"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.