Pupuk Kompos Berasal Dari Kohe Kambing

pupuktanaman.com - Hallo sahabat petani, Kita ketahui bahwa kompos merupakan pupuk alami untuk segala jenis tanaman. Kompos juga memiliki kualitas dan kandungan yang berbeda dari 1 kompos dengan kompos lainnya, karena bahan baku yang berbeda maupun cara pengolahannya.

Kali ini kami akan membahas tentang pupuk kompos yang berasal dari kohe kambing, karena di tempat kami merupakan pengolahan kompos kambing melalui cara fermentasi. Kenapa kami memilih kompos kambing, karena kompos kambing mengandung unsur hara yang tinggi sehingga cepat menyuburkan tanah.

Keunggulan Kompos Berasal dari Kohe Kambing

Kompos kambing memiliki banyak sekali manfaat bagi tanaman. namun sebelum pembahasan kita pahami dulu tentang asal dari kohe kambing. Kohe kambing berasal dari hasil proses pencernaan dari kambing yang dimana sumber makanan kambing berasal dari tanaman yang masih hijau, kaya akan serat, klorofil dan unsur unsur yang masih segar. Maka dari itu menghasilkan kohe kambing yang kaya akan nutrsi bagi tanaman bila di olah dengan baik.


Namun bila kohe kambing langsung di sebar ke tanaman, membuat tanaman mati/ layu karena tingginya kandungan dan masih panah. Sehingga perlu adanya pengolahan yang baik untuk menghasilkan kompos siap pakai dan kaya akan unsur hara yang di butuhkan tanah.

Adapun keunggulan dari kompos kambing sebagai berikut ini :

  1. Penyediaan hara makro (nitrogen, fosfor, kalium, kalsium, magnesium, dan sulfur) dan mikro seperti zink, tembaga, kobalt, barium, mangan, dan besi.
  2. Penambahan kompos kotoran domba akan meningkatkan rasio organik pada tanah yang mana dapat membantu tanah menyimpan air dan membantu proses aerasi serta memasok mikroorganisme yang dibutuhkan oleh tanaman.
  3. Meningkatkan kapasitas tukar kation (KTK) tanah
  4. Menggemburkan dan menyuburkan tanah
  5. Meningkatkan produktivitas tanaman
  6. Meningkatkan kandungan unsur hara yang dibutuhkan tanaman
  7. Merangsang pertumbuhan akar, batang, dan daun.
Mungkin itu untuk pembahasan tentang manfaat/ keunggulan dari kompos yang berasal dari kohe kambing, bila ada pertanyaan bisa tinggalkan komentar. Bila teman teman ingin membeli atau ingin tanya jawab tentang kompos kambing fermentasi yang kami olah, bisa hubungi kami di telp/wa 085735660673.

0 Response to "Pupuk Kompos Berasal Dari Kohe Kambing"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.