Kunjungan Mahasiswa UNIPMA (Universitas PGRI Madiun) Ke Tempat Produksi Kompos Kambing Magetan

pupuktanaman.com - Kemarin di tempat kami mendapatkan kunjungan kembali dari mahasiswa - mahasiswa yang melakukan observasi tentang produksi dari kompos kambing fermentasi. Bila sebelumnya kami mendapatkan kunjungan dari mahasiswa UIN Malang, UNS (Universitas Sebelas Maret), kali ini kami mendapatkan kunjungan dari mahasiswa UNIPMA (Universitas PGRI Madiun).

Observasi yang di lakukan oleh mahasiswa UNIPMA ini bertujuan untuk menganalisa permasalahan di tempat produksi kami dan mencari pemecahan masalahannya. Hasil observasi yang di lakukan di tempat kami digunakan untuk melengkap i tugas perkuliahan mata kuliah manajemen operasi yang ada di kampus UNIPMA.

Kami berbincang dari awal mula produksi sampai menghasilkan produk yang siap di jual/ pasarkan ke publik. Berawal dari pengolahan awal dari bahan baku, lalu proses penghancuran kohe kambing dan sampai proses fermentasi sampai bahan siap di packing dan di pasarkan.

Kompos kambing sangatlah bagus di implementasikan ke tanaman karena tingginya unsur hara yang ada di kompos kambing, mampu mempercepat mengembalikan unsur hara tanah yang berkurang/ hilang. 

Mengapa kompos kambing sangatlah bagus, karena kohe yang di hasilkan dari kambing berasal dari tanaman hijau yang kaya akan nutrisi sebagai pupuk. Salah satu alasan kenapa kandungan kohe kambing sangat baik, karena kambing memakan tanaman hijau yang masih kaya akan nutrisi, sehingga menghasilkan kotoran yang sangat baik untuk pupuk tanaman.

0 Response to "Kunjungan Mahasiswa UNIPMA (Universitas PGRI Madiun) Ke Tempat Produksi Kompos Kambing Magetan"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.

Jika ada pertanyaan atau order tiket dengan senang hati kami melayani. Silakan Chat dengan Customer Service kami

Customer Support