Pembuatan Sekam Bakar | pupuktanaman

pupuktanaman.com -  Hallo sobat petani, tahukah kamu manfaat dari sekam yang sudah di bakar? Sekam yang sudah di bakar memiliki banyak sekali manfaat untuk tanah maupun tanaman, berikut ini adalah manfaat dari sekam bakar.

Manfaat Sekam Bakar

- Membantu pembenahan tanah yang sudah rusak karena bahan kimia.
- Sirkulasi dalam tanah terjaga, sehingga memudahkan akar tanaman cepat tumbuh.
- Mengemburkan tanah yang padat.
- Menjaga unsur hara.

Bagaimana Pembuatan Sekam Bakar

        Untuk pembuatan sekam bakar itu sangatlah mudah, cukup rambut padi yang masih mentah, kita beri cerobong asap dan kita nyalakan api di cerobong tersebut. Adapun alat - alat yang digunakan untuk pembuatan sekam bakar yaitu : Cerobong Asap. Kertas dan Korek Api.


        Mungkin dalam pembuatan sekam bakar membutuhkan waktu yang cukup lama, sekitar 6 - 8 jam proses pembuatan sekam bakar. Namun bagi teman teman yang membutuhkan sekam bakar untuk membuat media tanam. Kami menjual media tanam siap pakai, dengan campuran pembuatan sekam bakar, kompos kambing fermentasi, dan tanah subur. 

        Sekam bakar memiliki banyak manfaat untuk kesuburan tanaman, selain manfaat terurai di atas, sekam yang sudah di bakar mengurang i media tanam tumbuh tanaman padi, sehingga nutrisi dalam tanah, banyak diserap tanaman utama yang kita tanam.

Informasi lebih lanjut tentang kami, bisa hubungi kami langsung di telp/wa 085735660673. Untuk situs resmi kami hanya di situs website qirama.com dan pupuktanaman.com.

0 Response to "Pembuatan Sekam Bakar | pupuktanaman"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.