Pembuatan Paralon Hidroponik | Pupuk Tanaman

pupuktanaman.com - selamat datang kembali di situs pupuktanaman yang dimana situs ini membahas tentang pertanian dan kegiatan kami Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya Qirama yang berada di Kabupaten Magetan.

hidroponik magetan

Kali ini kami akan membagikan artikel tentang cara pembuatan paralon hidroponik sesuai di gambar, dimana pembuatan paralaon hidroponik ini merupakan salah satu unit usaha yang sedang dikembangkan di Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya Qirama untuk mendukung dari Nutrisi Tanaman Cair yang kami produksi untuk tanaman hidroponik.

Ketahanan pangan sangatlah penting, apalagi di era saat ini yang dimana kebutuhan pangan saat ini meningkat dan juga keterbatasannya lahan pertanian saat ini. Oleh karena itu, metode pertanian hidroponik saat ini bisa menunjang kebutuhan pangan terutama rumah tangga untuk kebutuhan sehari hari.

Bahan Pembuatan Paralon Hidroponik

Langsung saja untuk pembuatan paralon hidroponik ini dengan panjang 1 meter apa saja yang dibutuhkan sebagai berikut ini :

  1. 1 buah paralon 2,5 dim
  2. 2 buah paralon 3/4 dim
  3. 1 buah Mesin penyedot air
  4. 40 netpot untuk menanam di paralon
  5. selang air 1 meter (dipotong jadi 3)
  6. 7 buah tutup paralon 2,5 dim
  7. dan bengkok, T untuk membuat tempat dudukan paralon hidroponik

Dalam pembuatan paralon hidroponik ini cukup sederhana teman - teman, untuk pemberian lubang memiliki diameter kurang lebih 5cm bisa menggunakan bur paralon atau bisa menggunakan besi panas untuk membuat lubangnya,

Untuk harga netpotnya @ 200 rupiah dengan diameter 5cm, kami juga menjual netpot bila teman - teman membutuhkannya.

Seperti gambar di atas untuk pembuatannya dari paralon hidroponik cukup sederhana, untuk 1 meter paralon diatas, kami buat 10 lubang dengan jarak antar lubang adalah 5 cm. Jadi untuk titik 1 dengan titik satunya dalam pembuatan lubang berjarak 10 cm.

Bila teman - teman ingin order tempat hidroponik ini atau ingin belajar pembuatannya,bisa langsung kunjungi alamat Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya Qirama berada di Desa Tladan Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan atau bisa hubungi kami di telp/wa 085735660673.

0 Response to "Pembuatan Paralon Hidroponik | Pupuk Tanaman"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.