Jeruk Pamelo Magetan | Pupuk Tanaman

pupuktanaman.com - Jeruk Pamelo atau sering kita sebut jeruk bali, pastinya teman - teman tahu tentang jeruk ini dengan ukurannya sebesar bola. Jeruk ini mudah kita jumpai dan hampir di setiap daerah ada yang menjual jeruk ini.

Jeruk Pemelo

Namun untuk jeruk pamelo ini merupakan buah jeruk komoditas khas Kabupaten Magetan. Walau jeruk pamelo ini mirip atau sama dengan jeruk bali, namun tentunya jeruk ini memiliki perbedaan. Jeruk pamelo khas Kabupaten Magetan ini memiliki rasa manis dan segar sehingga cocok dikonsumsi ketika cuaca panas. 

Jeruk pamelo kaya akan vitamin, seperti vitamin A, B6, B12, C, likopen, pektin, triptofan dan kandungan mineral lainnya. Mengonsumsi jeruk pamelo memiliki banyak manfaat bagi tubuh diantaranyaa sebagai antioksidan, meningkatkan imunitas tubuh, menurunkan resiko penyakit jantung, memelihara kesehatan pencernaan, dan masih banyak lagi.

Jeruk pamelo ini dapat dikonsumsi langsung namun ada juga yang sudah di kembangkan menjadi makanan ataupun minuman. Di Kabupaten Magetan jeruk pamelo ini sudah dijadikan aneka makanan yaitu seperti Rujak jeruk pamelo, Manisan Jeruk Pamelo dan lain lain.

Tempat kami sering menjadi tempat kunjungan dari para petani jeruk pamelo ini, karena tidak sedikit petani pamelo mengambil pupuk kompos / kompos kambing fermentasi di tempat kami. Kompos kambing fermentasi memang sangat bagus digunakan untuk segala jenis tanaman namun sangat bagus digunakan untuk tanaman buah. Kompos kambing yang kami produksi mengandung unsur P dan K yang sangat tinggi sehingga membuat tanaman buah lebih maksimal pertumbuhannya dan mempercepat bunga.

Nah, sekarang teman - teman sudah tahukan bila di Magetan ada jenis jeruk pamelo yang tentunya harus dicoba ketika berkunjung ke Magetan. Harga dari jeruk ini bisa di bandrol dari 8000 - 15000 saja teman - teman. Semoga artikel yang kami buat ini bermanfaat, terima kasih.

0 Response to "Jeruk Pamelo Magetan | Pupuk Tanaman"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.