Apa itu Media Tanam Siap Pakai | Pupuktanaman

 

media tanam


pupuktanaman.com - Hallo sabahat petani, tahukan kamu tentang apa itu sebenarnya media tanam dan seberapa baikkah media tanam untuk tanaman kita. Kali ini kami akan menjelaskan sedikit tentang media tanam yang kami produksi sekaligus sebagai bahan informasi terkait kelebihan media tanam kami.

Media Tanam

Media tanam memiliki beberapa fungsi diantaranya sebagai penyongkong tanaman atau sebagai tempat kita menanam tanaman kita. Memiliki fungsi penyedia unsur hara, jadi media tanam mengandung unsur hara yang banyak sehingga akan membuat tanaman cepat tumbuh dan cepat berkembang. Memiliki fungsi penyedia air yang dimana media tanam sebagai tempat penyimpan air yang baik untuk memenuhi kebutuhan air untuk tanaman. 

Dalam pembuatan media tanam tidak boleh asal ya teman - teman bila ingin tanaman kita tumbuh dengan baik, karena untuk membuah tanaman kita subur dan tumbuh dengan baik, kita memerlukan juga media tanam yang memiliki unsur/ kandungan yang bagus juga.

Untuk itu kami juga menyediakan media tanam dengan beberapa kandungan dan penjelasan sebagai berikut ini :
  • Kompos Kambing, Kompos kambing fermentasi yang kami produksi mengandung unsur hara yang cukup tinggi di unsur P dan K nya yang dimana unsur tersebut sebagai fungsi untuk memperkuat tanaman dan juga mempercepat tanaman berbunga.
  • Sekam Bakar, dengan adanya unsur sekam yang sudah melalui proses pembakaran / pengarangan dimana sekam bakar memiliki fungsi sebagai pengikat racun dalam tanah, pengembur tanah, dan membantu mempercepat pertumbuhan akar tanaman sehingga tanaman cepat tumbuh dengan subur dan cepat berbunga.
  • Tanah Subur, mengandung unsur N yang cukup banyak, sehingga membuat tanaman tanpak hijau dan melengkapi unsur unsur dalam media tanam ini.
Jadi untuk media tanam yang kami produksi sudah mengandung unsur N, P dan K yang cukup seimbang dan ditambah dengan sekam bakar membuat media tanam yang kami produksi banyak di rekomendasikan para pencinta tanaman maupun petani sebagai media semai maupun sebagai media tanam untuk tanaman hias.

Informasi lebih lanjut tentang media tanam yang kami produksi bisa hubungi kami di telp/wa 085735660673 atau bisa berkunjung di situs resmi kami di www.qirama.com dan www.pupuktanaman.com. Terima kasih

0 Response to "Apa itu Media Tanam Siap Pakai | Pupuktanaman"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.