Petani Vanili | Kirim Sekam Bakar - P4S Qirama

pupuktanaman.com - Sabtu 16 Juli 2022, seperti setiap minggunya kami mengirim produk unit bisnis Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya Qirama dan juga melakukan pembinaan kepetani. Kali ini kami mengirim sekam bakar ke Petani Vanili sebagai media tanam untuk tanaman vanili. Tidak hanya kali ini kami mendapatkan orderan atau pesanan sekam bakar untuk tanaman vanili.

Tanaman Vanili

Sekam bakar yang kami produksi terbuat dari kulit padi yang sudah melalui proses pembakaran yang tidak sempurna. Kenapa proses pembakaran yang tidak sempurna? Karena sekam bakar kami masih banyak yang berukuran utuh, hanya gosong, jadi tekstur sekam bakar kami masih menyerupai kulit padi bukan bertekstur halus seperti abu. 

Kami juga melakukan sharing terkait media tanam yang digunakan untuk tanaman vanili dan juga cara pengembangan dari tanaman vanili itu sendiri. Tanaman Vanili membutuhkan tempat yang lembab dan juga bisa tumbuh di ketinggian 400 - 700 m dengan ph tanah sekisar 6 -7 agar terhindar dari penyakit busuk batang.

Jadi itu teman - teman sebagai informasi kegiatan kami dan sharing kami bersama petani vanili di Kabupaten Magetan. Informasi lebih lanjut tentang sharing - sharing bisa hubungi kami atau datang ke tempat Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya Qirama.

Terima kasih sebelumnya sudah mampir di artikel catatan kegiatan kami, informasi produk / unit bisnis kami bisa hubungi kami di telp/wa 085735660673 atau bisa kunjungi alamat kami di Desa Tladan, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan.

Untuk situs resmi kami di website www.qirama.com dan www.pupuktanaman.com.

0 Response to "Petani Vanili | Kirim Sekam Bakar - P4S Qirama"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.