Pembuatan Sekam Bakar | P4S Qirama

pupuktanaman.com - Sekam bakar merupakan salah satu media yang sangat bagus digunakan sebagai pengemburan tanah yang tandus/ tanah yang keras dengan tujuan untuk merangsang pertumbuhan tanaman pertanian lebih baik. Sekam bakar juga mampu menyerap racun pada tanah, sehingga tanaman dapat tumbuh dengan subur dan baik.


Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya Qirama memiliki unit bisnis dengan salah satu produk unit bisnis pertanian adalah sekam bakar yang terbuat dari kulit padi yang sudah melalui proses pembakaran yang tidak sempurna. Tujuan pembaran agar tanaman dapat tumbuh dengan maksimal dan juga tidak tumbuh bibit padi ketika dijadikan media tanam.

Tidak sedikit orang lebih memilih memakai sekam bakar dari pada sekam mentah yang belum dibakar, karena kandungan dan manfaat lebih unggul di sekam yang sudah di bakar. Sekam yang sudah dibakar tidak membuat munculnya jamur, penyerapan air lebih sempurna dan juga membuat pori pori pada tanah sehingga membuat akar tanaman cepat tumbuh dengan baik.

Sekam Bakar memiliki banyak sekali manfaat bagi pertanian, terutama dalam pembenahan tekstur tanah. Kami lebih sering menggunakan sekam bakar juga karena mempercepat tanaman tumbuh dengan subur dan juga tanaman lebih tahan terhadap serangan penyakit tanaman. 

Informasi lebih lanjut tentang produk kami di Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya Qirama, bisa hubungi kami langsung di telp/ wa 085735660673 atau bisa berkunjung di alamat kantor/ produksi kami di Desa Tladan, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan.

0 Response to "Pembuatan Sekam Bakar | P4S Qirama"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.