Tanaman Cabe Tumbuh Subur

Lihat kebunku penuh dengan cabe, ada yang merah ada juga yang hijau. Setiap hari saya panen, untuk di sambel sendiri dan di jadikan lembaran kertas.

hehhehee.... sedikit bersenandung.
ini adalah kebun saya yang hanya saya tanam i cabe 10 pohon, semua rindang dan banyak buahnya. saya memakai kompos kambing saja dan semua saya buat secara organik. Sehingga cabe saya menjadi cabe organik, dengan usia sekarang sudah 12 bulan atau 1 tahun untuk tumbuhan cabe saya di photo.

Walau usia sudah 1 tahun, namun tetap berbuah lebat dan makin lebat dan tetap tumbuh subur dengan daun daun yang hijau lebat.

Bertanam secara organik sangat mudah dan tidak perlu modal banyak. cukup pakai kompos kambing fermentasi buatan sendiri sebagai pupuknya dan di siram setiap 2 hari sekali.

Namun sesekali kadang datang lalat buah, sehingga buat cabe banyak yang busuk. cara saya cukup mudah untuk menghilangkannya, cukup saya rendam daun daun hijau dari pohon kates gantung dan daun daun lainnya yang saya fermentasi, lalu airnya saya semprotkan ke tanaman cabe. dan sekarang cabe terhindar dari lalat buah.

0 Response to "Tanaman Cabe Tumbuh Subur"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar, bila artikel ini bermanfaat.